Breaking News

Fitra Nur Khafizah | Siswi MTsN 3 Sinjai Wakili Sinjai dalam KSM Tingkat Provinsi

Kareba Madrasah, MakassarFitra Nur Khafizah, Siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Sinjai merupakan salah satu peserta asal Kabupaten Sinjai dari 33  Siswa-siswi yang diutus untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi yang sebelumnya telah meraih Juara II (kedua) di tingkat Kabupaten.
Untuk tingkat MTs, kegiatan KSM tersebut berlangsung pada Minggu (11/9/2022) dan dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Makassar. Kegiatan ini diikuti sebanyak 755 peserta didik se-Sulawesi Selatan dalam 11 (sebelas) mata lomba terintegrasi.

Kepala MTsN 3 Sinjai Sangat Bersyukur dan berharap semoga perwakilan dari Madrasah kami dapat melaju ke KSM tingkat Nasional. “Kami segenap stakeholder MTsN 3 mendoakan ananda Fitra Nur Khafizah no dapat mengikuti KSM tingkat Provinsi dengan baik dan lancar dengan harapan bisa mewakili Sinjai menuju tingkat Nasional,” ungkapnya.

Sementara,  mapel Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Nurbaeti HS tak hentinya memberikan support dan bimbingannya untuk ananda Fitra sapaan akrabnya. “Saya selalu mengingatkan supaya jangan tergesa-gesa menyelesaikan soal. Tetap fokus dalam menyelesaikannya. Semoga membuahkan hasil terbaik,” harap Nurbaeti yang juga mengampu mapel IPA kelas IX (sembilan).

Ditemui setelah mengikuti ujian, Fitra mengungkapkan rasa deg-degan karena soal untuk tingkat Provinsi lumayan menantang. “Saya menyelesaikan semua soalnya. Untuk hasilnya, saya serahkan kepada Allah SWT sang pemilik ilmu,” tuturnya.

Turut mendampingi peserta KSM asal MTsN 3 yaitu Muhammad Amin pembina mapel IPS dan Isnawati Adi pembina mapel Matematika yang juga merupakan kontributor Humas MTsN

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda