Breaking News

Khalid Yasin: Erdogan Termasuk 5 Tokoh yang Bisa Membantu Dunia

Hidayatullah.com — Presiden Recep Tayyip Erodgan termasuk lima orang di dunia yang dapat membantu kemanusiaan. Hal ini diungkapkan penceramah Amerika, Khalid Yasin.


Khalid Yasin, ketika masih Kristen, merupakan sahabat Muhammad Ali dan Mike Tyson. Dia kemudian masuk Islam berkat Malcolm X.


Yasin, yang memperoleh pengetahuan Islamnya dari para ulama dan cendekiawan hebat dan mengabdikan dirinya untuk berdakwah dan berceramah.


Hingga saat ini, dia telah berceramah di 117 negara dan puluhan kota, selain di Amerika Serikat. Dia juga berhasil memualafkan lebih dari 75.000 orang.




Ust Khalid Yasin, di Turki



Selama berkunjung ke Istanbul, kepada Daily Sabah dia menceritakan kisahnya hingga menjadi Muslim, hubungannya dengan Malcolm X, apa yang dia alami selama belajar Islam, dan tentang Erdogan.


“Visi Erdogan sangat bagus, tidak ada orang lain seperti Erdogan. Dia termasuk lima tokoh yang bisa membantu dunia. Saya belum pernah bertemu dengan Erodgan, tapi saya ingin bertemu dengannya. Saya akan senang jika bisa berkontribusi untuknya. visi besarnya dari ide saya yang lemah,” katanya.


“Pada awalnya, saya akan berterima kasih kepadanya atas apa yang dia lakukan karena itu tidak mudah. ​​Erdogan tidak hanya bermanfaat untuk negaranya, tetapi juga untuk dunia. Dan saya berdoa dia tetap mempertahankan visinya saat ini,” tambah Yasin.


Mengenai masuk Islam setelah tumbuh sebagai seorang Kristen, Yasin mengatakan bahwa ia mulai mempelajari Islam setelah membaca surat yang ditulis oleh Malcolm X dan diterbitkan di New York Times pada tahun 1964.


“Saya tidak langsung menjadi seorang Muslim. Saya mulai membaca dan meneliti. Saya membaca dengan baik tentang Islam, saya suka membaca semua hal. Pada tahun 1965, Malcolm X berpidato untuk yang terakhir kalinya. Saya ada di sana di Harlem, New York.


Saya mendengarkan dengan seksama semua yang ada dalam pidatonya. Saya sudah mengenalnya dan melihat perubahan besar pada Malcolm X. Malcolm X telah banyak berubah setelah pergi haji. Ada perbedaan besar sebelum dan sesudah haji. Sebelumnya, dia hanya berbicara soal diskriminasi orang kulit hitam. Setelah naik haji, isi pidatonya berubah, dan dia mulai lebih banyak bicara isu global,” jelasnya.


“Dalam pidato itu, saya dan tiga orang mengalami intensitas emosi yang luar biasa. Kami sedang duduk di lantai atas, dan Malcolm X memanggil kami ketika dia melihat intensitas emosi kami. Kami bertemu di sana. Kemudian saya menjadi seorang Muslim juga. Sebagai aktivis sosial, saya akan terus melakukan tugas saya untuk mengangkat kemanusiaan, “katanya.


Yasin sudah mengunjungi Türkiye hingga delapan kali sejauh ini sejak dia memulai dakwahnya di seluruh dunia. Yasin sering bepergian ke luar negeri untuk menyebarkan keyakinannya dan menyebut dirinya sebagai “media-badui,” mengatakan bahwa orang Badui bersedia untuk menetap di mana pun selama ada “air dan tempat berlindung.”


Rep: Nashirul Haq

Editor: Bambang S



The post Khalid Yasin: Erdogan Termasuk 5 Tokoh yang Bisa Membantu Dunia appeared first on Hidayatullah.com.






source https://hidayatullah.com/berita/internasional/read/2022/10/04/237769/khalid-yasin-erdogan-termasuk-5-tokoh-yang-bisa-membantu-dunia.html

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda