Breaking News

Mahasiswa HPI UIAD Sinjai Beri Kontribusi Positif di Desa Turunan Baji Selama Safari Ramadhan

Himaprodi Hukum Pidana Islam
Himaprodi Hukum Pidana Islam

Bakalbeda.com
- Himaprodi Hukum Pidana Islam Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai mengadakan kegiatan Safari Ramadhan di Desa Turunan Baji.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial (baksos) serta buka bersama di masjid, yang dihadiri oleh pemuda dan masyarakat desa setempat.

Desa Turunan Baji, yang jarang diisi dengan kultum oleh masyarakatnya, menyambut baik kegiatan tersebut.

Sabri S.pd, salah satu warga desa, menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran mahasiswa Himaprodi Hukum Pidana Islam.

"Kami merasa terbantu dengan adanya mahasiswa yang mengisi kultum di sekitaran masjid desa Turunan Baji. Hal ini bukanlah kali pertama, dan kami merasa senang bahwa Himaprodi Hukum Pidana Islam mau membantu membangun desa kami," ujarnya.

Ketua Umum Himaprodi HPI, Taufik, menyatakan kebanggaannya atas kegiatan tersebut.

"Saya senang berkegiatan di tempat yang sulit diakses oleh semua orang, apalagi Desa Turunan Baji yang menjadi keluarga bagi kami di Himaprodi HPI. Kami bersyukur atas ruang yang diberikan oleh desa ini untuk mengadakan Safari Ramadhan. Silaturahmi di desa Turunan Baji masih terjalin dengan baik, karena antusiasme pemudanya dalam gotong royong yang jarang ditemukan di kota," ungkap Taufik.

Kegiatan Safari Ramadhan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Turunan Baji dalam meningkatkan keagamaan, tetapi juga mempererat hubungan antara mahasiswa dan masyarakat setempat.

Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk memperkuat tali silaturahmi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat pedesaan.***

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda