Breaking News

Kamriati Anies Ajak Saling Menghargai dan Menyayangi

 



Setelah sukses menggelar pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) dan mengacu pada jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia, agenda dilanjutkan dengan materi pertama yaitu Moderasi Keberagaman yang dibawakan langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala MTsN 3, Kamriati Anies di Aula MTsN 3 Kelas Manimpahoi pada Senin (18/7/2022).

Diikuti sebanyak 93 calon peserta didik baru yang terdiri dari kelas Manimpahoi 52 orang dan kelas Talle 41 orang. Peserta MATSAMA tampak sangat antusias mengikuti materi yang dibawakan oleh Kamriati Anies. Materi yang dibawakan dengan ciri khas dan bahasa anak milineal membuat peserta MATSAMA aktif memberikan tanggapan dan pertanyaan dalam kelas.

Kamriati Anies mengawali materi hari ini dengan ice breaking terlebih dahulu. Tujuannya agar peserta MATSAMA lebih fokus dalam mengikuti materi yang diberikan serta aktif dalam kelas. Tampak beberapa peserta MATSAMA yang awalnya tidak fokus menjadi lebih fokus mengikuti materi.

Kamriati Anies dalam materinya memaparkan tujuan Moderasi Keberagaman yakni agar peserta didik bisa saling menghargai, saling menghormati, saling menyayangi dan saling mencintai. Di akhir materi, Kamriati Anies menekankan beberapa hal kepada peserta MATSAMA.

“Jadi, untuk anak-anakku semua, tanamkan rasa percaya diri, tanamkan saling menghargai, tanamkan saling menghormati, tanamkan cinta keberagaman yang ada dan tanamkan toleransi beragama,” harapnya.

“Dan yang terpenting, aplikasinya anak-anakku. Bagaimana kehidupan kebersamaan dalam kelas bisa terwujud,” kuncinya. 

Sumber : https://kemenag.sinjaikab.go.id/

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda