Breaking News

Entri yang Diunggulkan

17 Tahun Jalanan Desa Mangepong Jeneponto Tidak Pernah Mengalami Perbaikan

Kareba Madrasah | Jeneponto I Warga Desa Mangepong  Kecamatan Turatea Kabupaten Jenepoto Sulawesi Selatan mengeluhkan jalan yang menuju Ke Kantor Kecamatan Turatea karena mengalami rusak berat.

Menurut Bintang warga Desa Mengepong menyampaikan bahwa jalan tersebut sudah 17  tahun lebih tidak pernah mengalami diperbaiki oleh pemerintah.

“Sudah 17 tahun jalanan ini rusak seperti ini, bahkan terkadang kita biasa menambal jalan tersebut dengan memakai dana swadaya masyarakat, namun tidak bertahan karena faktor hujan,” katanya saat dihubungi lewat pesan watshap, Senin (19/9/2022).

Dia juga menjelaskan bahwa memasuki periode kedua dari Bupati Jeneponto Ikhsan Iskandar katanya tidak pernah ada Infrastruktur yang diperbaiki di desa tersebut bahkan jalan yang merupakan akses menuju Ke Kantor Kecamatan Turatea tidak pernah diperbaiki.

“Kurang lebih 5 (Lima) tahun kepemimpinannya namun hampir tidak ada infrastruktur yang dibangun, padahal kita ketahui bersama bahwa infrastruktur merupakan penunjang paling penting dalam lancar arus perekonomian di sebuah pedesaan,”terangnya

Disinggung mengenai kontribusi Pemerintah Desa, katanya tetap memiliki kepedulian akan tetapi perbaikan jalanan itu bukan ranahnya karena tidak bisa pakai Dana Desa.

“Alhamdulillah pemerintah masih punya kepedulian, namun untuk perbaikan jalanan yang rusak parah itu, bukan wewenang pemerintah Desa karena jalanan itu merupakan jalan kabupaten jadi yang harus bertanggung jawab ada Pemkab Je’neponto,” tambahnya lagi.

Diketahui pula  bahwa jalan Desa Mengepong juga merupakan jalan alternatif untuk ke Kabupaten Gowa.

Source Medium Indonesia

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda