Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Turnamen Domino BSS Cup I Maros Siapkan Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah


Maros – Bumi Salam Sejahtera (BSS), developer perumahan yang banyak melakukan proyek kerjanya di Kabupaten Maros ini, akan menggelar event turnamen domino bertajuk Bukit Indah Kapuk (BIK) Expo.

Event ini sekaligus untuk menjaring atlet-atlet domino di Kabupaten Maros dan Sulsel pada umumnya yang akan bertanding.

Turnamen Domino tersebut dengan melibatkan Pengurus Wilayah Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Sulawesi Selatan dan mengundang utusan pemain Domino masing-masing Pengurus Daerah PORDI se-Sulsel.

Owner PT Sanusi Karsa Tama (Sakatama), Abdul Salam, mengatakan, event tersebut akan digelar di Bukit Indah Kapuk, Kecamatan Tanralili, Kabuapten Maros pada tanggl 23-25 September 2022.

“Ini merupakan event akbar turnamen ini pertama kali di gelar di Maros, kita tidak lakukan di kota kabupaten, tapi berada di satu kecamatan di Tanralili,” kata Salam kepada wartawan beberapa hari lalu.

Menurut Salam, banyak pemain-pemain domino yang hebat. Makanya Ia ingin mewadahi dan siap merangkul semua kalangan untuk mengembangkan bakat dan menyalurkan hobbi dalam satu wadah yaitu PORDI.

“Melalui turnamen ini bisa dilihat bibit-bibit atlet yang nantinya akan mewakili Kapubaten Maros dan Sulsel ditingkat kejuaraan-kejuaraan nasional nantinya,” bebernya.

Abdul Salam dengan tekad dan niat baik memajukan olahraga domino ini dengan salah tujuannya untuk menghilangkan image negatif soal domino adalah permainan judi.

“Sudah tidak zaman domino sebagai judi. Makanya kita alihkan domino sebagai cabang olahraga,” kata Ketua Pengda PORDI Maros yang rencananya akan dikukuhkan dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Herman mengatakan pendaftaran ini telah dibuka sejak 18 Agustus-23 September 2022, untuk pendaftar dikenakan biaya registrasi sebesar Rp400ribu setiap pasang peserta dengan batasan usia minimal 18 tahun.

“Kami selaku pelaksana Turnamen meyediakan Total hadiah sebesar Rp250.000.000 dengan rincian Juara I mendapatkan 1 unit rumah dan Tiket Liga Nasional+Piala Bergilir Bupati Maros, Juara 2 mendapat 2 unit sepeda motor, Juara 3 mendapat 2 unit TV 55 inci dan Juara 4 mendapat 2 unit kulkas dan juara bersama 5-8 berupa uang tunai (Pembinaan), sebutnya. Senin (19/9/2022).

Ada juga berbagai jenis doorprize. Hadiah utama doorprize adalah 1 unit sepeda motor, ditambah hadiah lain yang jumlahnya cukup banyak,” sebutnya.

“Semua kalangan dapat mengikuti ini dan minimal berusia 18 tahun keatas. Pendaftaran gelombang pertama dibuka hingga 15 Agustus 2022, hingga kemarin sudah  ada yang mendaftar dari luar sulawesi,” ujarnya.

Dikatakan Herman, selain turnamen domino ada berbagai event yang akan dilakukan mulai dari pameran perumahan, festival UMKM, hingga pesta komunitas juga menyiapkan beberapa hadiah menarik lainnya.

“Jadi ada beberapa item dalam kegiatan ini, kami juga menyediakan undian Doorprize 1 unit kulkas dan hadiah menarik lainnya,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga pihaknya melakukan promo pembelian rumah perumahan. “Promonya itu bebas biaya akad kredit, ini pasti akan membantu masyarakat, masyarakat juga cukup membayar DP Rp2,5 juta itu sudah inklude semuanya, bisanya mengirit biaya hingga Rp20 juta,” katanya.

Ia juga mengatakn pihaknya telah menyediakan  delapan Bus untuk peserta yang datang.

“Kami akan mengantar pengunjung untuk melihat perumahan, melihat wahana wisata yang ada di Bukit Indah Kapuk ini,” tutupnya.

Source Medium Indonesia

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda