Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Rapat Internal Polres Sinjai, Kapolres Singgung Kejadian Oknum Polisi Viral di Pinrang



Kareba Madrasah | Sinjai I Sejumlah Perwira jajaran personel Polres Sinjai hadiri rapat internal di ruang Lobby Pratisara Wirya Mapolres Sinjai. Senin (19/9/2022).

Rapat Internal tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar disampingi Wakapolres Joko Sutrisno.

Kapolres Sinjai menekankan beberapa hal diantaranya terkait kejadian di Pinranf yang Viral di Media Sosial dimana salah seorang oknum Polisi diduga melakukan penganiayaan kepada seorang perempuan. Ia berharap tidak terjadi di Sinjai.

“Seluruh perwira agar mengawasi dan mengingatkan anggotanya agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menurunkan citra Polri, Laksanakan tugas dengan baik serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan harkan dan martabat Kepolisian,” imbuhnya.

Lanjut, Rachmat Sumekar sampaikan terkait masalah hasil taklimat akhir Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri, agar bagian dan fungsi yang ada temuan agar segera dijawab dan secepatnya dikirim.

Terkait masalah senjata api, bagi personel yang telah berakhir masa berlaku pinjam pakai senpi agar segera diperbaharui dan tidak ada personel yang memegang senpi yang kartu senpinya sudah tidak berlaku lagi.

“Persyaratan pinjam pakai senpi oleh personel harus melalui tes psikologi, harus dicek ulang apakah anggota tersebut masih pantas menggunakan senjata api sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta diutamakan personel yang pegang senpi di fungsi operasional,” tegas Kapolres Sinjai.

Ditempat yang sama, Kapolres juga menyampaikan masalah antisipasi gangguan kamtibmas, agar segala bentuk permasalahan ditengah- tengah masyarakat agar segera ditindak lanjuti dan diberikan kepastian jangan sampai berkembang yang bisa menimbulkan permasalahan baru.

“Diharap seluruh personel agar lebih meningkatkan kinerjanya, Dan kegiatan ini bertujuan untuk menentukan kebijakan lebih lanjut dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Sinjai,” tutup Rachmat.


Source Medium Indonesia

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda