Breaking News

Badan Anti-Naroba Nigeria Sita 1,8 Ton Kokain

Karebamadrasah.site– Badan anti-narkoba Nigeria menyita 1,8 ton kokain bernilai $278 juta dari sebuah gufang di Lagos. Hasil sitaan narkoba itu disebut sebagai yang terbesar sejauh ini.


“Lima orang – manajer gudang dan empat “juragan narkoba” termasuk seorang di antaranya yang disebut berkewarganegaraan Jamaika – ditangkap berkaitan dengan heroin tersebut, kata National Drug Law Enforcement Agency. Mereka tersangka anggota sebuah sindikat narkoba internasional yang sudah dipantau gerak-geriknya sejak 2018. 


Badan itu mengatakan kokain ditemukan di sebuah gudang terpencil di daerah Ikoforu di Lagos pada hari Ahad (18/9/2022), ketika kartel tersebut sedang berusaha menjualnya ke para pembeli di Eropa, Asia dan belahan dunia lain.


Kokain dikemas dalam 10 travel bag dan 13 drum, kata NDLEA dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan bersama foto para tersangka dan barang sitaan, lansir Associated Press.


Penyitaan narkoba meningkat di Afrika Barat pada tahun lalu, menunjukkan bahwa para penyelundup menjadikan benua itu sebagai pusat untuk memindahkan produk ilegal mereka antara Amerika Selatan dan Eropa.*


Rep: Ama Farah

Editor: Dija



The post Badan Anti-Naroba Nigeria Sita 1,8 Ton Kokain appeared first on Hidayatullah.com.






source https://hidayatullah.com/berita/internasional/read/2022/09/23/237161/badan-anti-naroba-nigeria-sita-18-ton-kokain.html

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda