Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Batal ke Barania, Sandiaga Uno Sampaikan Permohonan Maaf


Tim penilai ADWI 2022 (kaos putih) saat melihat lokasi camp Pattiroang Highland Desa Barania, Rabu (7/9) pagi. (dok. Ilham)



Sinjai.Info, Sinjai Barat, — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf), Sandiaga Uno batal berkunjung ke Desa Wisata Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Kamis (8/9/2022).


Politisi Partai Gerindra ini hanya diwakili Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf, Indra Nitua. Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Ika Mayasari membenarkan batalnya kedatangan Menparekraf.


Menurut Ika Mayasari, Menparekraf menyampaikan alasan pembatalan tersebut, dan meminta maaf melalui video yang diputar saat pemaparan ADWI tahun 2022 di Kampung Galung, Desa Barania.


Permintaan maaf Sandiaga Uno ditujukan kepada jajaran Pemerintah Provinsi Sulsel, Pemkab Sinjai, Pemerintah Desa Barania, pengelola wisata serta masyarakat setempat.


“Saya memohon maaf kepada semua pihak, pak Kadis Pariwisata Provinsi, pak Bupati, pak Desa hingga kepada seluruh masyarakat Desa Barania karena tidak bisa hadir langsung. Ada tugas yang mendesak dan dipanggil kembali ke Jakarta oleh bapak presiden,” ucapnya, dikutip Bidang IKP Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai.


Melalui tayangan video, Sandiaga mengaku kagum keindahan alam Desa Barania, khususnya Kampung Galung dengan hamparan sawah yang mempunyai potensi yang luar biasa. Termasuk keberagaman seni dan budaya yang dimiliki masyarakat setempat.


“Desa Barania ini potensinya tidak main-main, saya pernah kesana dan merasakan langsung keindahan alamnya. Seni dan budayanya pun tidak kalah,” sambungnya.


Sejatinya Sandiaga akan melihat langsung kondisi Desa Barania yang masuk kategori 50 besar penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.


Sebelum jadwal kunjungan ke Desa Barania, Menparekraf masih sempat mengunjungi Desa Wisata Campaga di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Rabu (7/9).


Setelah itu, Sandiaga kabarnya harus segera ke istana negara menghadap Presiden Jokowi. Sementara itu di Desa Barania, Tim Penilai ADWI telah melihat potensi Desa Barania, dan melakukan penilaian, sehari sebelumnya.


Direktur Tata Kelola Destinasi Wisata yang hadir mewakili Menparekraf, saat kunjungan didampingi langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, Ketua TP PKK Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto serta unsur Forkopimda, dan jajaran Pemkab Sinjai. Termasuk masyarakat setempat. (ZAR)




source https://sinjai.info/batal-ke-barania-sandiaga-uno-sampaikan-permohonan-maaf/

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda