Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Ini Hasil Pendataan BPBD di Lokasi Longsor Bulupoddo


Salah satu anggota TNI di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo saat melihat rumah warga yang tertimpa tanah longsor. (dok. BPBD)



Sinjai.Info, Bulupoddo, — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai telah menuntaskan pendataan di lokasi tanah longsor, yang menimpa rumah warga di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai


Tanah longsor terjadi pada Minggu (04/9/ 2022) Pukul 03.00 wita. Penyebab longsor ini disebabkan curah hujan yang tinggi.


Hasil pendataan BPBD Sinjai menyebutkan, satu unit rumah permanen yang rusak adalah milik Sarappi yang dihuni 12 jiwa. Rumahnya mengalami rusak berat, dan kerugian ditaksir Rp227 juta.


Selain rumah, akses jalan antar 3 Dusun dan Jalur Sinjai Barat-Kabupaten Bone terputus, 1 (satu) tiang lisrik rebah, dan pohon tumbang.


Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Sementara upaya yang dilakukan antara lain asesmen, koordinasi dengan Dinas PUPR untuk mobilisasi alat berat, warga dibantu aparat TNI mendirikan pondok hunian sementara dari sisa material rumah yang hancur.


BPBD juga mengimbau warga agar senantiasa waspada, dan siap siaga terhadap curah hujan tinggi khususnya yang berada pada daerah rawan longsor. (ZAR)



The post Ini Hasil Pendataan BPBD di Lokasi Longsor Bulupoddo first appeared on Sinjai Info.



source https://sinjai.info/ini-hasil-pendataan-bpbd-di-lokasi-longsor-bulupoddo/

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda