Breaking News

Prof Azyumardi Azra Berpulang | Cendekiawan Muslim

Kareba Madrasah | JAKARTA | Innalillahi wa innaillaihi roji’un, kabar duka kembali menghampiri negeri ini. Cendekiawan Muslim Prof Azyumardi Azra telah berpulang ke rahmatullah, Ahad (18/9/2022).

Prof Azyumardi Azra adalah Mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah dan terakhir berkhidmat sebagai Ketua Dewan Pers. Prof Azra dikenal sangat dekat dengan Muhammadiyah, dalam berbagai kesempatan dirinya menyebut Persyarikatan Muhammadiyah sebagai Ormas terbesar di dunia.

Dikabarkan sebelumnya bahwa Prof Azyumardi Azra mengalami gangguan kesehatan ketika mendarat di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat, 16 September 2022, sore. Gejala awal yang dirasakan Azyumardi yakni batuk dan sesak nafas.

Prof Azra langsung dilarikan ke rumah sakit di daerah Serdang, Malaysia. Saat ini, Azyumardi belum bisa ditemui oleh pohak keluarga serta koleganya karena masih menjalani perawatan di ruang ICU.

Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya menginformasikan, dia belum dapat berkomunikasi langsung dengan Azyumardi. Namun, dari penjelasan dokter, Azyumardi diberi obat untuk meredakan rasa sakit yang efeknya membuat pasien tertidur

Pada hari kemarin Prof Azra masih belum sadarkan diri setelah menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Azyumardi diindikasikan terinfeksi Covid-19.

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda