Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Terkait Pencemaran Lingkungan | Baihaki Ancam Laporkan ke APH Perusahaan Sosis di Surabaya

Kareba Madrasah | Surabaya | Menindaklanjuti temuan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Baihaki Akbar selaku pendamping bersama pemangku wilayah dan warga Nambangan akan mengambil langkah hukum untuk melaporkan pabrik Sosis CV Anugrah Artha Abadi ke Aparat Penegak Hukum (APH) terkait dugaan pencemaran lingkungan.

“Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak maka kami putuskan untuk mengambil langkah hukum untuk melaporkan perusahaan sosis tersebut ke APH dan kami juga sedang mempersiapkan materi gugatan terhadap perusahaan terkait dampak pencemaran lingkungan yang di rasakan oleh warga sekitar,” ungkap Baihaki Akbar dalam keterangan tertulisnya yang diterima Mediumindonesia.com pada Kamis (15/9/2022).

Sebelumnya kata Baihaki, persoalan ini sudah diadukan ke DPRD Kota Surabaya, olehnya itu, Ia berharap kepada Ketua komisi C untuk segera menjadwalkan hearing.

"Permasalahan yang kami adukan terkait bau busuk yang keluar dari tempat produksi perusahaan sosis CV Anugrah Artha Abadi dan kami juga berharap Walikota Surabaya mendengarkan keluhan warga dan bisa segera melakukan sidak ke perusahaan Sosis tersebut, dikarenakan bau busuk tersebut sangat menggangu warga sekitar,” jelasnya.

Baihaki menegaskan jika pihaknya akan melakukan aksi besar-besaran dengan melibatkan warga yang terdampak serta Ormas dan LSM setempat.

“Dalam waktu dekat ini kami juga akan melaksanakan aksi demo yang akan di ikuti oleh pemangku wilayah, warga terdampak, Ormas dan Lsm,” tutupnya. (*)

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda