Breaking News

Tolak Kenaikan Harga BBM Aliansi Mahasiswa UMSi Demo di Sinjai

Kareba Madrasah | Sinjai | Gelombang aksi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih terus berlanjut. Termasuk di kabupaten Sinjai.

Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UMSi menggelar aksi unjuk rasa sebagai bentuk penolakan terhadap kebijakan pemerintah pusat menaikkan harga BBM bersubsidi.

Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa tersebut dilaksanakan di Tugu Bambu Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Jum’at (16/09/2022).


Andi Riski Saputra selaku Presiden Mahasiswa (PRESMA) UMSi menuturkan bahwa gabungan dari seluruh fakultas mahasiswa UMSi berkumpul untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

Kami mahasiswa UMSi berkumpul turun ke Jalan dan menyuarakan dan menyampaikan aspirasi kepada penguasa, bapak Presiden agar melihat juga rakyatnya,” katanya.


Lebih lanjut Riski, mengaku banyak solusi yang seharusnya dapat diambil untuk menyediakan subsidi atau mengontrol harga BBM, seperti retribusi kekayaan nasional.

“Banyak solusi yang dapat diambil untuk menyediakan subsidi, mengontrol harga BBM adalah sepenuhnya bagi rakyat,” ujarnya.

Gerakan Mahasiswa, Buruh dan Rakyat pada umumnya harus kembali menyatu, bukan hanya kekuatan, tapi massanya namun juga tuntutannya.


“Dengan adanya tuntutan kami agar pemerintah mendengarnya, tidak menutup telinga terhadap rakyatnya, dan kami berharap adanya keputusan kenaikan harga bbm agar kembali turun dengan harga normal,” pungkasnya.

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda