Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Pohon Mangga Tumbang di Jl. Baso Kalaka, Sinjai Utara, Badai Siang Merusak Infrastruktur


Bakalbeda.com
- Pada hari Kamis (4/1/2023) siang, sebuah peristiwa tak terduga terjadi di Jl. Baso Kalaka (dalam), Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, saat pohon mangga besar tumbang secara mendadak.

Kejadian ini mengakibatkan kerusakan serius terhadap infrastruktur sekitarnya. Tumbangnya pohon mangga tersebut menyebabkan tiang lampu jalan patah dan jatuh menutupi badan jalan, mengganggu lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan.

Selain itu, beberapa jaringan kabel seperti kabel listrik, telepon, dan tv kabel putus akibat kejadian ini.

Saat berita ini diungkapkan, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, TNI, dan PLN telah berada di lokasi untuk mengevaluasi dan mengatasi situasi darurat ini.

Mereka telah melakukan upaya untuk membersihkan jalan dan memulihkan kembali jaringan kabel yang terputus.

Namun, situasi semakin memburuk ketika hingga pukul 14.15 WITA, wilayah Kecamatan Sinjai Utara mulai disertai hujan deras.

Angin kencang yang sesekali terjadi memperparah keadaan, menimbulkan potensi bahaya bagi pengguna jalan dan petugas yang sedang berusaha memulihkan kondisi.

Penduduk setempat diimbau untuk tetap waspada dan menghindari area yang terdampak kejadian ini demi keselamatan bersama.

Pihak terkait terus melakukan upaya pemulihan dan penanganan darurat di lokasi kejadian untuk memastikan keamanan dan kelancaran akses di Jl. Baso Kalaka.

Peristiwa ini menunjukkan pentingnya kesiapsiagaan dan koordinasi antara berbagai instansi dalam menghadapi situasi darurat akibat bencana alam seperti tumbangnya pohon akibat cuaca ekstrem.

Publik diharapkan untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu dalam beberapa waktu ke depan.

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda