Breaking News

Review Laptop ASUS Vivobook Go 14, Laptop Pelajar yang Tangguh Dengan Desain Kompak

Review Laptop ASUS Vivobook Go 14, Laptop Pelajar yang Tangguh Dengan Desain Kompak

Bakalabeda.com
- Bagi pelajar, pasti membutuhkan laptop yang ringan dan portable sehingga mudah dibawa kemana-mana. 

Anda bisa memilih ASUS Vivobook Go 14 sebagai laptop pelajar yang tidak hanya menawarkan desain yang ringan tetapi juga kokoh bahkan telah lolos uji ketahanan berstandar militer Amerika Serikat.

Soal harga juga bersahabat namun tetap dilengkapi dengan kualitas yang mumpuni.

Review Laptop ASUS Vivobook Go 14 

ASUS Vivobook Go 14 hadir dengan spesifikasi yang lengkap dan unggul dikelasnya. Bahkan, laptop ASUS keluaran terbaru ini juga dibekali dengan port yang lengkap sehingga memudahkan Anda untuk belajar dimanapun.

Jika Anda ingin tahu informasi lebih lengkap mengenai laptop Pelajar ini, berikut ulasannya:

1. Dimensi Kompak dan Tangguh

Hadir sebagai laptop untuk pelajar, maka laptop ini memiliki desain yang kompak dan ringan dikelas laptop 14 inci. Pasalnya, bobotnya hanya 1.3 kg dan ketebalannya 17.9 mm.

Dengan dimensinya yang ringkas tersebut, maka Anda dapat dengan mudah membawanya kemana-mana sehingga menjadi ideal sebagai laptop untuk pelajar maupun Anda yang sering bepergian.

Meskipun terbilang ringan dan ringkas, namun laptop ini cukup tangguh karena telah lolos uji ketahanan militer AS dan mendapatkan sertifikat MIL STD 810H.

Pihak ASUS mengatakan jika ASUS Vivobook Go 14 sudah berhasil melewati 26 prosedur pengujian yang ketat, meliputi tekanan, kelembaban, temperatur, hingga resistensi terhadap benturan.

2. Performa Handal

Ditenagai oleh prosesor terbaru AMD Ryzen 3 2720U yang diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 6 nanometer, ASUS Vivobook Go 14 memiliki performa yang handal.

Ditambah lagi didukung oleh RAM DDR5 yang hemat energi dan juga cepat saat digunakan. ementara itu, kartu grafis yang digunakan yakni Radeon 619M dengan basis RDNA2.

Berkat prosesor dan juga memori yang digunakan tersebut, laptop ini mampu memiliki performa yang unggul dan dapat digunakan untuk pekerjaan multitasking.

Anda juga bisa menggunakannya untuk pekerjaan office maupun web based, bermain game ringan, aktivitas programming, maupun video editing ringan.

3. Layar Tajam dan Jernih

ASUS Vivobook Go 14 dilengkapi dengan layar 14 inci dengan panela layar TN yang beresolusi Full HD.

Kemudian, tingkat kecerahannya mencapai 250 nit serta mampu menghasilkan color gamut hingga 45% NTSC.

Dengan menggunakan jenis panel tersebut, maka Anda bisa menggunakan laptop ini untuk berbagai pekerjaan, baik untuk bermain game ringan hingga video streaming.

Pasalnya, ASUS Vivobook Go 14 menawarkan tampilan visual yang tajam dan jernih, lebih baik daripada layar HD.

4. Port dan Konektivitas Lengkap

Pelajar tentu membutuhkan konektivitas yang tinggi agar selalu terhubung dengan jaringan internet.

Hal ini dibuktikan dengan tersedianya konektivitas WiFi terbaru pada ASUS Vivobook Go 14, yakni WiFi 6E sehingga Anda lebih mudah mengerjakan tugas maupun pekerjaan lainnya dimana saja.

Dengan menggunakan WiFI 6E, maka transfer data menjadi lebih kencang, konektivitas jauh lebih baik, dan tingkat keterlambatan jaringan lebih rendah.

Kemudian, untuk port yang tersedia pada laptop ini juga lengkap, yaitu USB Type A, USB Type C, HDMI, dan juga 3.5 mm combo audio jack yang bisa digunakan untuk kebutuhan audio.

5. Daya Tahan Baterai Awet Lama

Karena di desain untuk pelajar yang memiliki mobilitas yang tinggi, masa aktif baterai adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan. ASUS Vivobook Go 14 memiliki kapasitas baterai 42 WHrs tiga cell sehingga daya tahannya cukup lama.

Baterai pada laptop ini juga dibekali dengan fitur fast charging sehingga mampu mengisi daya dari 0% hingga 60% dalam waktu 49 menit saja.

Menurut pengujian, jika Anda menggunakan laptop ini untuk browsing, baterainya bisa bertahan hingga 8 jam. Sementara itu, jika digunakan untuk mengetik, bisa bertahan selama 7 jam dan apabila digunakan untuk menonton video, awet hingga 6 jam.

Tidak sampai disitu, ASUS Vivobook Go 14 dibekali dengan software MyASUS sehingga Anda bisa mengontrol opsi metode penggunaan laptop sekaligus membuat masa pakai baterai lebih awet.

Caranya adalah dengan mematok pengisian baterai hanya sampai 60% agar baterai menjadi lebih tahan lama untuk penggunaan jangka panjang hingga beberapa tahun kedepan.

Namun, jika Anda ingin bepergian, Anda bisa mengisi baterai hingga 100% sebagai stok daya diperjalanan.

6. Dilengkapi dengan Office Pre-Installed 

ASUS Vivobook Go 14 dibekali dengan Office Home & Student 2021. Dengan adanya aplikasi Office Versi Lengkap, maka Anda bisa mengakses Word, Excel, dan PowerPoint secara resmi.

Kemudian, penggunaan aplikasi Office-nya berlaku seumur hidup sehingga memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur tersebut dan memudahkan Anda dalam mengerjakan berbagai tugas serta meningkatkan produktivitas.

Dengan 100% aplikasi Office Asli, maka software akan terus mendapatkan update keamanan yang rutin sehingga program, data pengguna, serta perangkat akan selalu terlindungi.

Itulah ulasan mengenai review ASUS Vivobook Go 14 yang menjadi unggulan laptop untuk pelajar.

Laptop ini sangat menarik untuk dilirik apalagi harganya yang dibanderol mulai dari Rp6 jutaan saja sehingga pas untuk kantong pelajar.

Meskipun begitu, ASUS Vivobook Go 14 tetap unggul dalam spesifikasi dibandingkan laptop sejenis dikelasnya.
 

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda