Breaking News

Mahasiswa KKNP UIAD Sinjai Sukses Gelar Kegiatan Seminar Komunikasi Pembangunan di Desa Bulu Tellue Bulupoddo


Sinjai, Bakalbeda.com
- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Universitas Islam Ahmad Sinjai sukses melaksanakan kegiatan seminar bertema "Komunikasi Pembangunan untuk Meningkatkan Potensi Desa" di Aula Kantor Desa Bulu Tellue, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, pada Kamis, 7 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa, Kepala Dusun, Ketua RT/RW, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Kelompok Pemberdayaan Masyarakat (KPM), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), 

Muhlis yang merupakan saah satu dosen terbaik dari jurusan komunikasi dan penyiaran Islam Universitas Islam Ahmad Sinjai (UIAD) menjadi pemateri pada kegiatan tersebut.

Kurniawan Tri Udayana, selaku Koordinator Desa, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja KKNP yang merupakan perwakilan dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa komunikasi pembangunan memiliki peran penting dalam upaya peningkatan kondisi sosial dan ekonomi, khususnya di negara berkembang.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana memaksimalkan potensi yang ada di desa ini, mulai dari Sumber Daya Alam (SDA) sektor pertanian, perkebunan, peternakan, hingga Sumber Daya Manusia (SDM).

"Hasil observasi kami selama berKKN menunjukkan potensi besar di desa ini, tinggal bagaimana kita dapat memanfaatkannya untuk menjadikan desa ini sebagai desa percontohan," ujar Kurniawan.

Seminar ini diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Desa Bulu Tellue melalui pemahaman materi yang disampaikan dan gebrakan-gebrakan yang akan dilakukan setelah kegiatan ini.

Para mahasiswa KKNP berharap bahwa Desa Bulu Tellue dapat menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lain dalam memanfaatkan potensi lokal demi pembangunan yang berkelanjutan.***

Penulis: AFJ
 

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda