Breaking News

Pengurus dan Kader DPD Partai Nasdem Sinjai Dukung Mizar Roem Sebagai Calon Bupati Pada Pilkada 2024


Sinjai, Bakabeda.com
- Pengurus dan kader Partai Nasdem Kabupaten Sinjai menyatakan dukungannya untuk menjadikan Ketua DPD Partai Nasdem Sinjai, Mizar Roem, sebagai Calon Bupati pada Pilkada Kabupaten Sinjai 2024.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Bappilu Partai Nasdem Sinjai, Abd. Harist, dalam sebuah jumpa pers yang digelar di salah satu restoran di Sinjai pada Rabu (6/3/2024) sore.

Jumpa pers ini bertujuan untuk memaparkan capaian Partai Nasdem Sinjai dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Sinjai. Abd.

Harist menyampaikan bahwa lima kursi yang berhasil direbut oleh Nasdem pada Pileg 2024 menjadi modal penting untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kami juga akan mendorong kader sendiri untuk bertarung di Pilkada, termasuk di Kabupaten Sinjai. Di internal pengurus Nasdem memang belum ada nama secara resmi, tapi di kalangan kader menyarankan pak Mizar Roem untuk bertarung," ungkap Abd. Harist.

Abd. Harist menjelaskan bahwa Mizar Roem, yang saat ini masih menjadi anggota DPRD Sulawesi Selatan, adalah pemilik suara terbanyak di Dapil Sinjai-Bulukumba pada Pileg 2024, sehingga dianggap sebagai kader yang tepat untuk diusung sebagai Calon Bupati.

Dengan Nasdem Sinjai meraih 5 kursi di DPRD Sinjai, Abd. Harist menegaskan bahwa partai tersebut masih mencari satu partai lagi yang mendapatkan kursi di DPRD Sinjai untuk memenuhi syarat mengusung calon Bupati pada Pilkada.

"Saat ini, minimal enam kursi diperlukan untuk mengusung calon Bupati Sinjai di Pilkada nanti," tegas Harist, yang juga merupakan mantan Ketua DPP HIPPMAS.

Sekretaris Partai Nasdem Sinjai, Andi Jusman, juga membenarkan potensi mengusung kader sendiri di Pilkada Sinjai. Hal ini, katanya, sesuai dengan hasil konsolidasi partai di Pinrang.

"Kader Nasdem akan didorong maju di Pilkada berdasarkan hasil konsolidasi partai di Pinrang. Ada sepuluh kader Nasdem di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang merebut kursi Ketua DPRD, termasuk di Sinjai," jelas Andi Jusman.

Andi Jusman, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi 3 DPRD Sinjai, mengucapkan terima kasih kepada semua tim pemenangan, para calon legislatif, dan teman-teman media atas dukungan mereka selama Pileg.

"Kami tetap mohon dukungan teman-teman media ketika kader Nasdem menjadi Ketua DPRD Sinjai," harapnya.

Jumpa pers ini dihadiri oleh beberapa calon legislatif Nasdem, antara lain Andi Jusman, Jalil, Sutomo, dan Ardiansyah.

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda