Breaking News

Semarak Ramadan Desa Bonto Salama Bersama Mahasiswa KKNP UIAD Sinjai


Bakalbeda.com
- Masyarakat Desa Bonto Salama, Sinjai Barat Antusias Sambut Ramadan 1445 Hijriah dengan Semarak Ramadan Teguhkan Iman, Perkuat Silaturahmi Menuju Ramadhan yang Penuh Berkah.

Desa Bonto Salama, yang terletak di Kecamatan Sinjai Barat, telah memulai persiapannya menyambut bulan suci Ramadan 1445 hijriah dengan penuh semangat.

Salah satu wujud kesiapan yang mencolok adalah penyelenggaraan "Semarak Ramadan" yang bertema "Teguhkan Iman, Perkuat Silaturahmi Menuju Ramadhan yang Penuh Berkah."

Kegiatan ini dibuka pada Kamis, 7 Maret 2024, dan direncanakan berlangsung selama tiga hari di Masjid Nurul Takwa, Dusun Lapparia Desa Bonto Salama.

Acara tersebut dimulai dengan pembukaan yang meriah, dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat desa dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran (KKNP) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai.

Irwan, Koordinator Desa KKNP UIAD Sinjai, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat hubungan sosial di tengah masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Koordinator Kecamatan Sinjai Barat KKNP UIAD Sinjai, Syahrul, yang berharap agar Semarak Ramadan berjalan sukses. Puncak acara Semarak Ramadan ini adalah Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKNP UIAD Sinjai angkatan XXIX.

Tabligh Akbar diharapkan dapat memberikan pencerahan dan semangat keagamaan kepada seluruh peserta yang hadir.

Kepala Desa Bonto Salama, yang diwakili oleh Kepala Dusun Lapparia, dan Ketua Majelis Ta’lim Desa Bonto Salama, Dra.

Rosmiati, turut memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Rosmiati menyatakan, Kegiatan ini menjadi ajang untuk bersatu kembali pascapemilu.

Terima kasih kepada mahasiswa KKNP UIAD Sinjai dalam memberikan kontribusi positif, khususnya dalam bidang agama.

Kolaborasi antara mahasiswa KKNP UIAD Sinjai, Forum Anak Desa Bonto Salama, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting MAS Muhammadiyah Tengnga Lembang, menjadi bukti nyata kebersamaan dalam menyambut Ramadan.

Semarak Ramadan di Desa Bonto Salama menjadi momentum bagi masyarakat setempat untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan keimanan, dan bersama-sama meraih berkah Ramadan yang sebentar lagi akan tiba.
 

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda