Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Gelar Workshop, Kakan Kemenag Sebut Kurikulum Merdeka Tambah Khasanah Belajar




Kakan Kemenag Beri Arahan di Kegiatan Workshop oleh PGMI DPC Kecamatan Barru di MTsN Barru

Barru, (Humas Barru)- Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) DPC Kecamatan Barru menggelar Workshop Kurikulum Merdeka 2022 di Sekolah MTSN Barru, Selasa (12/7/2022). 

Kepala Kantor Kemenag Barru Dr. Jamaruddin dalam sambutannya mengapresiasi langkah awal DPC PGMI Kecamatan Barru yang memulai melakukan workshop kurikulum merdeka ini.

"Ini yang patut kita apresiasi, adanya langkah awal untuk memulai karena ciri-ciri orang yang akan terus maju dengan dapat menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada. Hal sama dengan kurikulum baru ini," kata Jamaruddin 

Ia juga menyebut jika Kurikulum Merdeka ini akan menambah khasanah belajar yang mampu mengembang potensi guru dan juga para siswa.

"Kurikulum ini sesuai yang saya fahami bertujuan memeratakan pendidikan dalam suatu negara. Membimbing serta mendidik siswa agar menjadi pribadi yang cerdas, berpengetahuan tinggi, kreatif, inovatif, bertanggung jawab, dan siap masuk dalam kehidupan bermasyarakat," sebutnya. 

Hal lain terkait kurikulum merdeka belajar ini terdapat komponen yang disebut kurikulum holistik merupakan kurikulum yang mengintegrasikan segala aspek yang terdapat dalam pengembangan dasar anak secara menyeluruh antara jiwa dan badan serta aspek spiritual dan material untuk memenuhi kebutuhan essensial anak termasuk kesehatan dan gizi, pola pengasuhan dan perlindungan anak.

"Hal lainnya Karakteristik Sekolah, Karakteristik lingkungan, Sosial budaya, peserta didik. Dimana setiap siswa dapat beradaptasi dengan budaya yang ada disekitarnya,"

Sehingga besar harapan, melalui kegiatan workshop ini para guru mampu mengadaptasikan seluruh kemampuan untuk menjadi kurikulum merdeka belajar ini bisa benar-benar terserap kepada para sisw dalam meningkatkan pola belajar baik dari segi prestasi maupun kemampuan siswa lainnya. (Asriadi Rijal)


0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda