Breaking News

Gubermur Sulsel Siap Menyambut Jemaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Makassar

Makassar, HUMAS SULSEL ~ Menjelang pemulangan jemaah haji Debarkasi Makassar pada tanggal 28 Juli 2022, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan Ikbal Ismail semakin sibuk berbenah untuk mempersiapakan penyambutan jemaah.

Selain itu, dia juga harus meluangkan waktunya secara khusus untuk melayani para awak media yang mencari informasi tentang penyelenggaran ibadah haji, khususnya jemaah dari 8 provinsi yang diberangkatkan melalui embarkasi Makassar.

Seperti yang terlihat hari ini, Kamis 14 Juli 2022, Ikbal Ismail melayani permintaan wawancara dengan Fajar Tv yang hendak mengulik informasi seputar persiapan pemulangan jemaah haji yang tinggal 2 pekan lagi.

"Alhamdulillah panitia sudah siap 100 persen untuk menerima jemaah haji debarkasi Makassar. Segala sesuatunya telah kita persiapkan termasuk jika ada yang terindikasi Covid 19," ucapnya kepada reporter Fajar Tv di ruang kerjanya.

Mengenai alur dan tahapan penerimaan jemaah haji yang baru tiba, Ikbal Ismail yang juga bertindak selaku Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar menjelaskan bahwa jemaah setelah mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin langsung diarahkan menuju aula Arafah Asrama Haji Makassar.

"Jemaah akan kita terima di aula Arafah, dan rencananya kloter pertama yang dijadwalkan tiba pukul 16.40 pada hari Kamis 28 Juli akan diterima secara resmi oleh Gubernur Sulsel. Mudah-mudahan beliau tidak berhalangan hadir," harapnya.

Ikbal Ismail kembali menginformasikan jemaah yang baru tiba terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya dengan infrared thermometer sebelum memasuki alua Arafah, dan jika ada yang suhu tubuhnya diatas 37,5° Celcius maka segera dilakukan Swab PCR.

"Kembali saya tegaskan bahwa tidak ada karantina bagi jemaah yang baru tiba. Kami hanya melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Jika ada yang positif Covid kita rujuk ke RS Pemprov Sulsel untuk isolasi dan yang tidak ada masalah kesehatan usai penerimaan maka panitia daerah akan memulangkan ke daerah masing-masing," bebernya. (AB)

Sumaber Baca di  sulses.kemenag.go.id

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda