Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Ini Yang dilakukan Petugas PKM Samaenre Pada Siswa Baru MTs Muhammadiyah Songing






Kareba Madrasah, Sinjai ~ Petugas PKM Samaenre mengunjungi MTs Muhammadiyah Songing untuk memberikan darah tambahan (TTD) kepada siswa baru yang berusia 12 (dua belas) tahun ke atas akibat anemia yang banyak menyerang perempuan, baik itu remaja, dewasa, maupun orang tua, Kamis ( 21 Juli 2022).

Anemia merupakan penyakit yang banyak diderita remaja putri karena kekurangan zat besi. Saat menstruasi, remaja putri kehilangan banyak darah, nutrisi tidak terisi penuh, sehingga kesehatannya terganggu.

Salah satu cara pengobatan penyakit ini adalah dengan memberikan tablet zat besi kepada remaja putri seperti yang dilakukan pada siswa kelas VII (tujuh), khususnya bagi wanita yang telah menstruasi, agar jumlah zat besi dalam tubuh tetap utuh. sehingga kesehatan fisik mereka tetap terjaga.

Menurut salah satu agen PKM Samaenre, ia mengatakan kepada mahasiswa bahwa tablet zat besi adalah suplemen gizi yang mengandung kandungan zat besi dalam darah, sehingga wanita harus mengkonsumsi suplemen zat besi karena mengandung zat besi dan asam folat. .

"tubuh sangat membutuhkan zat besi, apalagi jika sedang haid".ujar Anita Rezki petugas dari PKM Samaenre Sinjai Selatan kab. Sinjai.

Sementara itu Kepala Madrasah, Ilham menghaturkan terima kasih atas kunjungan pihak PKM Samaenre atas kesediaan dan ikhlasnya hadir di madrasah ini untuk memberikan support dan selalu memberikan suplemen tambah darah bagi Pendidik maupun peserta didik yang ada di Madrasah ini, “Terima kasih atas kunjungannya dan pemberian TTD pada peserta didik kami. Semoga sinergitas semakin terjalin dengan baik kedepannya,” pungkasnya.

Penulis: Ahmad  Editor : Admin KM

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda