Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Kepala Madrasah bersama siswa MTs Muhammadiyah Songing Sambut Baik Kedatangan Pengawas Madrasah Baru

 

Kepala Madrasah, beserta Tenaga  Pendidik Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Songing, menyambut baik kedatangan Pengawas Madrasah yang baru yaitu Drs. Madeali, Senin (25/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut Pengawas Madrasah, Madeali menyampaikan tentang tugas dan fungsi pendidik, selain sebagai pendidik dan menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar, juga memiliki tugas secara administratif yang beberapa diantaranya adalah membuat jurnal mengajar, pembuatan sasaran kinerja pegawai dan teknis penyusunan perangkat pembelajaran.

“Diharapkan dengan adanya pembinaan nantinya, tenaga pendidik dapat meningkatkan kualitas Madrasah agar lebih kompetitif dan tugas pengawas bukanlah semata mencari-cari kesalahan guru, tapi lebih ditekankan dengan pemberian bimbingan maupun pembinaan,” tuturnya.

Lebih lanjut selaku pengawas Madrasah, Madeali memberikan pembinaan serta arahan kepada Tenaga Pendidik MTs Muh. Songing mengenai perancangan perangakat ajar. Menurutnya guru adalah tenaga pendidik yang profesional yang bertugas melaksanakan proses pembelajaran dan menilai hasil pembelajaran.

“Guna menyambut tahun ajaran baru 2022/2023, saya mengharapkan untuk seluruh tenaga pendidik agar menyiapkan dan melengkapi administrasi guru berupa perangkat pembelajaran, karena itu merupakan modal Tenaga Pendidik untuk melaksanakan kegiatan belajar-mengajar dikelas. Perangkat pembelajaran ini wajib dibawah oleh Tenaga Pendidik sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas sebagai guru. Agar terwujudnya pembelajaran pendidik yang profesionalisme akan terealisasi,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Madrasah, Ilham mengucapkan terimakasih kepada pengawas madrasah atas dukungan dan bimbingannya, semoga MTs Muh. Songing kedepannya lebih maju dan lebih baik lagi, “Saya bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Pengawas atas bimbingannya, dan kami berharap dengan kehadiran bapak pengawas hari ini akan mengobarkan api semangat pendidik dan tenaga kependidikan MTs Muh. Songing untuk semakin menjadikan madrasah ini hebat dan bermartabat serta menjadikan madrasah yang mandiri dan berprestasi”, Ungkap Ilham.

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda