Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Guru MIN 2 Sinjai Ikuti Penguatan Moderasi Beragama

Kareba Madrasah Lappa, Sinjai Utara (Humas Sinjai) – Sebagai upaya mendukung penuh program pemerintah khususnya Kementerian Agama dalam mensosialisasikan dan menerapkan nilai-nilai moderasi beragama, Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar Penguatan Moderasi Beragama yang berlangsung selama 4 hari, dimulai pada jum’at 9 september lalu dan berakhir rabu 14 september mendatang.

Salah seorang peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah Sahrin yang merupakan Pendidik pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sinjai. Bersama puluhan peserta lainnya yang merupakan Pendidik asal berbagai Madrasah baik Negeri maupun Swasta yang berada dalam naungan Kemenag Sinjai, Sahrin mengikuti pelatihan yang diselengarakan di ruang Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai.

Kepada Humas MIN 2 Sinjai, Sahrin menyampaikan bahwa pelatihan tersebut dinamakan Pelatihan Dalam Wilayah Kerja (PDWK) yang juga merupakan salah satu program kerja dari Balai Dilkat Keagamaan (BDK) Makassar. Pembukaan Pelatihan tersebut dihadiri langsung oleh Juhrah yang merupakan Kepala BDK Makassar

Sahrin juga menyampaikan harapannya sekaitan dengan pelatihan moderasi beragama yang dikuti tersebut, “Pribadi saya berharap agar pelatihan moderasi beragama ini dapat di serap sebaik mungkin oleh seluruh peserta dan dapat lebih bermakna demi kelangsungan kehidupan bermasyarakat yang penuh dengan nilai-nilai toleransi,” tulisnya via whatsapp, Sabtu (10/9/2022).

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda