Breaking News

Warga Kecamatan Kajang Digegerkan Dengan Penemuan Bayi

Kareba Madrasah, Bulukumba – Pagi-pagi warga di gegerkan oleh bayi yang di temukan di perbatasan Herlang-Kajang pinggir sungai Jalan Liku Sakkea tepat di Dusun  Kassi Lohe Desa Lembang Kecamatan Kajang Minggu, 11 September 2022.

Bayi yang ditemukan oleh Amiluddin terbungkus jaket warna coklat berjenis kelamin laki-laki sekitar pukul 7.30 pagi dan diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Berdasarkan keterangan dari Amiluddin (65), menjelaskan pertama kali melihat bayi tersebut adalah cucunya Afdal Rifaid (14) ketika hendak menuju ke sawahnya. Tiba-tiba sang cucu berteriak memanggil kakeknya pada saat melihat bayi di semak-semak di panggir jalan Liku Sakkaea Kecamatan Kajang.

Afdal Rifaid (14) menerangkan, bahwa pertama dia melihatnya dianggapnya boneka, lalu kemdian yang memanggil sang kakek.

“Saya berjalan di pinggir semak-semak dan terkejut melihat adanya bayi tersebut dan berteriak memanggil kakek saya untuk meminta melihatnya,”jelasnya.

Amiluddin (65) pun datang dan melohat langsung bayi tersebut yang terbungkus dengan jaket warna coklat. Setelah beberapa menit dia memutuskan untuk memanggil perawat Desa  yang tidak begitu jauh dari tempat dimana bayi itu ditemukan.

“Saya ingin ke sawah bersama dengan cucu saya, tiba-tiba cucuk saya memanggil dengan teriakan sehingga hal itu saya langsung menghampirinya dan melihat ada bayi yang dibungkus,”terangnya.

Tak lama kemudian bayi itu pun langsung dibawa ke Puskesma Kajang untuk dilakukan pemeriksaan oleh bidan yang berada sana, dan Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan bayi dalam keadaan sehat.

Selain itu pul telah datang dari Dinas Soial Kabupaten Bulukumba yang telah dapar informasi sehingga Kabid Reshsos bersama roombongan untuk mengambil bayi tersebut untuk dibawa.

Source Medium Indonesia

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda