Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Kampung Tertib Lalu Lintas Diresmikan Kapolres Lutra, Ini Tujuannya

Kareba Madarsah | Luwu Utara | Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri meresmikan dan pengguntingan pipa Kampung Tertib Lalu Lintas di Desa Batu Alang, Kecamatan Sabbang Selatan, Sabtu (17/9/2022).

AKBP Galih Indragiri mengatakan Kampung Tertib Lalu Lintas ini akan di jadikan percontohan Kepolisian masyarakat berbasis Polantas, untuk turut serta membantu keamanan dan keselamatan berlalu lintas.

“Saya berharap dengan adanya Kampung tertib lalu lintas ini bertujuan untuk membangun karakter masyarakat dalam berlalu lintas, dan juga merupakan salah satu upaya kita dalam mewujudkan masyarakat yang tertib dan disiplin berlalu lintas,” harapnya.

Lebih lanjut Kapolres kembali menegaskan bahwa, dengan adanya kampung terbib berlalu lintas ini, menurutnya bisa menambah kesadaran masyarakat khususnya pengendara sepeda motor agar bisa melengkapi kelengkapan kendaraannya dan tentunya dapat menekan angka kecelakaan dijalan saat berkendaraan

“Mereka juga harus patuh terhadap rambu-rambu yang ada dan tidak melawan arus lalu lintas demi keselamatan diri sendiri serta orang lain,” kata Galih.

Galih berharap dengan keberadaan kampung tertib lalu lintas ini juga bisa menjadi contoh bagi Desa atau Kelurahan lainnya yang ada di Kabupaten Luwu Utara. Ia juga berharap Desa lainnya bisa mencontoh seperti ini, dan mari bersama-sama agar menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kepada masyarakat se Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, dengan adanya kampung tertib lalu lintas ini, agar ada kesadaran bagi perilaku saat berkendara, keamanan dalam berkendara, sikap dan tata krama di jalan raya. Dengan adanya kampung tertib berlalu lintas ini di harapkan pula program tertib berlalu lintas lebih bisa diterima dan diterapkan oleh masyarakat lainnya,” jelasnya.

“Ini adalah program dari Kepolisian dan kami yakin akan ditanggapi dengan positif oleh masyarakat,” tambahnya.

Acara peresmian kampung tertib berlalulintas dirangkaikan dengan vaksinasi booster bagi warga Batu Alang serta pembagian beras bagi warga dibawah garis kemiskinan dampak naiknya BBM.

 Source Medium Indonesia

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda