Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Maling Beraksi di Pasar Tarue Lutra Gasak Tabung Gas Warung Gorengan

Kareba Madrasah | Luwu Utara | Salah satu warung di pasar Tarue, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan dibobol maling.

Warung milik Mama Tiara itu dibobol setelah palaku merusak gembok pintu bagian belakang dapur tempat penyimpanan barang-barang dagangannya.

“Saya baru sadar ketika saya hendak memasak dan memulai menggoreng, ternyata tabung gas kompor saya hilang sebanyak tiga biji,” kata Mama Tiara kepada Mediumindonesia.com, Sabtu (17/9/2022).

Atas kejadian itu, Mama Tiara mengalami kerugian ratusan ribu rupiah. Ia juga menyampaikan kepada pedagang lainnya agar lebih waspada agar kejadian yang menimpanya tidak terulang.

“Saya berharap kepada pencuri tabung tersebut agar mengembalikan tabung gas yang dicuri, dan semoga kejadian tersebut tidak terjadi kepada pedagang yang lainnya,” ujarnya sambil raut wajahnya sedih.

Hingga kini, Mama Tiara belum melaporkan kejadian yang dialami kepada pihak kepolisian. Hal ini dilakukan agar pencurian tersebut memiliki etikad baik untuk mengembalikan.

“Saya menduga pelakunya bukan orang jauh, atas kejadian ini, saya anggap kawasan di pasar ini tidak aman lagi alias rawan maling, saya berpesan kepada seluruh pedagang agar selalu waspada,” pesannya.

Sementara pedagang lainnya juga mengeluh karena dinding tokohnya yang terbuat dari atap seng dicungkil juga dan hanya kehilangan beberapa shampo gantung yang dekat dinding dicungkil.

Untuk itu pedagang di dalam pasar Rakyat Tarue, meminta pemerintah agar menindak lanjuti keresahan pedagang dimana hal ini terjadi berulang kali.

“Tolonglah, kami disini juga mencari nafkah. Toh kami berdagang satu lingkungan fasilitas pemerintah. Paling tidak keluhan kami ditindak lanjuti,” harapnya.

Untuk diketahui, mama Tiara dan rekan pedagang yang punya los tidak masalah kalau ditarik iuran untuk bayar uang keamanan, asalkan barang-barang dagangan mereka yang ada dalam tokonya juga aman.

Source Medium Indonesia

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda