Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Pejabat Senior Indonesia Disebut Kunjungi ‘Israel’ Diam-Diam, Kemlu Buka Suara

Karebamadrasah.site–Kementerian Luar Negeri Indonesia buka suara soal kabar pejabat senior Republik Indonesia berkunjung diam-diam ke ‘Israel’. Kemlu RI menyebut sumber kabar kunjungan tersebut tidak jelas.


“Kalau kita ikuti dan cermati, sumber berita yang pertama kali mengangkat artikel ini sendiri tidak jelas. Tidak jelas rujukannya mengacu pada sumber yang mana, tanpa juga menjelaskan apa yang dimaksud dengan official tersebut,” kata juru bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah, dalam jumpa pers virtual pada Kamis (22/9/2022).


Faizasyah juga menegaskan bahwa tak ada langkah-langkah Indonesia mengarah ke normalisasi.


“Posisi Indonesia tidak berubah, bahwa yang kita dahulukan adalah satu penyelesaian damai di antara Palestina dan ‘Israel’, berangkat dari solusi dua negara yang hidup berdamai dengan batas-batas wilayah jelas,” lanjutnya.


Sebelumnya, media Zionis ‘Israel’ i24 News memberitakan seorang pejabat dari Indonesia sempat berkunjung ke ‘Israel’ secara rahasia. Laporan ini muncul pada Senin (19/9/2022).


Namun, pemberitaan itu tak menjelaskan untuk apa kunjungan pejabat RI ini dilakukan. Di sisi lain, media tersebut melaporkan kunjungan itu dilakukan meski Indonesia dan Israel tak memiliki hubungan diplomatik.


Tak hanya itu, pada awal 2022, seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Zionis ‘Israel’ mengklaim bahwa Jakarta dan Tel Aviv secara tertutup berupaya melakukan normalisasi.*


Rep: Fida A.

Editor: -



The post Pejabat Senior Indonesia Disebut Kunjungi ‘Israel’ Diam-Diam, Kemlu Buka Suara appeared first on Hidayatullah.com.


0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda