Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Pulang Dari Masjid, Dua Muslim di Oakland Ditembak Hingga Tewas



Karebamadrasah.site — Dua pria Muslim ditembak mati dan seorang lainnya terluka parah di dekat sebuah masjid di Oakland, California, Amerika Serikat. 

Para penyerang tidak dikenal masih buron. Diyakini pelaku berjumlah lebih dari satu, lapor The New Arab pada Rabu (22/09/2022).


Insiden penembakan terjadi pada Senin malam, ketika para korban baru saja menyelesaikan sholat mereka dan sedang menuju restoran terdekat.


Sejauh ini, polisi belum menemukan motif yang jelas di balik penembakan. Mereka tidak tahu apakah itu menarget seseorang dan belum ada tersangka yang ditangkap.


“Insiden ini sangat jelas tragis, dan mengejutkan bagi komunitas kami yang mengalami ini berulang kali,” kata Wakil Kepala James Patrick pada konferensi pers, menurut outlet berita lokal KTVU.


Menurut laporan yang dikutip The New Arab, kepolisian kota Oakland sendiri sedang kekurangan staf mengingat tingginya tingkat pembunuhan. 

Bahkan beberapa jam setelah penembakan Muslim di dekat masjid, terjadi dua penembakan lain yang tidak terkait di Oakland.


Polisi mengungkapkan ketika mereka tiba di TKP, mereka melihat dua korban, satu di dalam toko dan seorang lainnya di dalam Layalina, sebuah restoran Timur Tengah. 

Para korban, yang dinyatakan meninggal di tempat kejadian, berusia 27 tahun dan 59 tahun.


“Kami sangat sedih dengan pembunuhan mengerikan ini dan mendesak siapa pun di komunitas yang memiliki informasi untuk segera menghubungi Polisi Oakland,” 

kata Direktur Eksekutif Dewan Hubungan Amerika Islam San Francisco Bay Area Zahra Billoo dalam sebuah pernyataan publik. 

“Kami mendesak polisi untuk cepat dan teliti dalam penyelidikan mereka.”


Oakland, yang tingkat kejahatan kekerasannya telah menurun tajam sejak tahun 1980-an, tetap menjadi salah satu kota paling berbahaya di negara itu. 

Menurut statistik FBI, Oakland memiliki tingkat kejahatan dengan kekerasan tertinggi ketiga di California, setelah San Bernardino dan di depan Compton. 

Dalam hal pembunuhan total, Oakland berada di urutan kedua di negara bagian setelah Los Angeles.*


Rep: Nashirul Haq

Editor: Bambang S



The post Pulang Dari Masjid, Dua Muslim di Oakland Ditembak Hingga Tewas appeared first on Hidayatullah.com.






source https://hidayatullah.com/berita/internasional/read/2022/09/22/237096/pulang-dari-masjid-dua-muslim-di-oakland-ditembak-hingga-tewas.html

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda