Breaking News

Warga Tongke-tongke Minta Bekas Galian Pipa Air Diaspal


Warga Tongke-tongke secara swadaya menimbun bekas galian pipa air di jalan masuk ke kawasan Hutan Mangrove Tongke-tongke. (dok. Faisal)



Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Beberapa warga di Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur menyesalkan adanya bekas galian pipa air yang tidak diperbaiki atau diaspal,  dan sudah berlangsung sekira dua bulan pasca-pengerjaan.


Bekas galian pipa PDAM yang belum diperbaiki berada di Jalan Kalpataru, Dusun Baccara, yang juga akses ke Hutan Mangrove Tongke-tongke. Lokasi ini rawan terjadi kecelakaan sehingga warga Desa Tongke-tongke bergotong royong untuk menutupi bekas galian tersebut.


Faisal, warga Dusun Baccara menyesalkan adanya bekas galian pipa PDAM yang setelah pengerjaannya tidak diperbaiki kembali.


“Kurang lebih dua bulan selesainya pengerjaan ini namun tidak ada pengerjaan kerusakan, padahal sudah banyak korban kecelakaan akibat bekas galian tersebut,” bebernya, Sabtu (3/8/2022) pagi.


Lebih lanjut ia mengatakan, jika ditimbun dengan pasir dan tanah tidak bertahan lama kalau terkena air hujan. Namun menurutnya hanya itu yang bisa dilakukan warga untuk mencegah terjadinya kecelakaan.


(awal)



The post Warga Tongke-tongke Minta Bekas Galian Pipa Air Diaspal first appeared on Sinjai Info.



source https://sinjai.info/warga-tongke-tongke-minta-bekas-galian-pipa-air-diaspal/

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda