Breaking News

Perdana Menteri Inggris: Saya Seorang Pendukung Berat Zionis dan ‘Israel’

Hidayatullah.com—Perdana Menteri Inggris Liz Truss mengatakan dirinya adalah seorang pendukung berat Zionis dan ‘Israel’. Pernyataan ini disampaikan Liz di acara Conservative Friends of ‘Israel’ (CFI) selama konferensi tahunan Partai Konservatif di Birmingham, Inggris.


“Seperti yang Anda ketahui, saya adalah seorang Zionis berat, saya adalah pendukung berat ‘Israel’, dan saya tahu bahwa kita dapat meningkatkan hubungan Inggris-’Israel’ dari kekuatan ke kekuatan,” kata Truss dikutip dari laman pro-Israel, jewishnews.uk, Rabu (5/10/2022).


Selama acara konferensi dia juga mengangkat keprihatinan lebih lanjut atas ambisi nuklir Iran. “Di dunia ini – di mana kita menghadapi ancaman dari rezim otoriter yang tidak percaya pada kebebasan dan demokrasi – dua negara demokrasi bebas, Inggris dan ‘Israel’, harus berdiri bahu-membahu dan kita akan semakin dekat di masa depan,” katanya.


Sementara itu Menteri Luar Negeri James Cleverly berbicara di acara “kebanggaannya yang luar biasa” karena terlibat dalam “pemanasan hubungan antara ‘Israel’ dan tetangganya di kawasan itu”, menambahkan bahwa hal ini “adalah sesuatu yang harus dirayakan oleh Inggris”.


Berkomitmen untuk segera mengunjungi ‘Israel’ Cleverly berkata: “Anda tahu apa yang saya tahu … ‘Israel’ telah menjadi mercusuar demokrasi, liberalisme, keterbukaan, toleransi di bagian dunia di mana itu belum menjadi sejarah”.


Puji-pujian kepada penjajah ‘Israel’ tidak kalah serunya juga disampaikan  Ketua Partai Konservatif Jake Berry. “Saya mengikuti Perdana Menteri dalam menyatakan dengan tegas komitmen Partai ini untuk mendukung ‘Negara ‘Israel’. Anda memiliki komitmen teguh saya sebagai Ketua Partai bahwa kami akan terus membangun hubungan yang kuat dengan ‘Negara ‘Israel’ dan mendukungnya dalam perjuangannya untuk memastikan bahwa itu tetap aman dan bahwa ibu kota di Baitul Maqdis (Yerusalem) adalah rumah bagi Kedutaan Besar kami yang baru” .


Sementara Sekretaris Perdagangan Internasional Kemi Badenoch mengatakan bahwa Perjanjian Perdagangan Bebas Inggris-’Israel’ akan “tepat di daftar teratas” dari prioritasnya. Sementara Menteri Luar Negeri untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga Michelle Donelan mengumumkan bahwa salah satu kunjungan internasional pertamanya adalah ke ‘Israel’ dan mengatakan “ada begitu banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari ‘Israel’”.


Lobi pro-’Israel’ di Inggris


Conservative Friends of ‘Israel’ (CFI)” adalah kelompok parlemen Inggris yang berafiliasi dengan Partai Konservatif, yang didedikasikan untuk memperkuat hubungan bisnis, budaya dan politik antara Inggris dan rezim pendudukan Zionis, serta antara Partai Konservatif Inggris dan partai Likud.



Anggta Partai Konservatif di Birmingham, Inggris memberi puji-pujian pada ‘Israel’


Didirikan pada tahun 1974 oleh Michael Fidler, MP Konservatif untuk Bury dan Radcliffe. Ketua Parlemen saat ini adalah Stephen Crabb.


Pada tahun 1995 politisi Konservatif Robert Rhodes James menyebutnya “organisasi terbesar di Eropa Barat yang didedikasikan untuk perjuangan rakyat ‘Israel’”. Pada 2009, menurut dokumenter Channel 4 Dispatches – di dalam Lobi ‘Israel’ Inggris, sekitar 80% anggota parlemen Konservatif adalah anggota CFI.


Pada 2013, kepala komentator politik Daily Telegraph, Peter Oborne, menyebut CFI “sejauh ini kelompok lobi pro-’Israel’ paling kuat di Inggris.*


Rep: Ahmad

Editor: Insan Kamil



The post Perdana Menteri Inggris: Saya Seorang Pendukung Berat Zionis dan ‘Israel’ appeared first on Hidayatullah.com.






source https://hidayatullah.com/berita/internasional/read/2022/10/05/237823/perdana-menteri-inggris-saya-seorang-pendukung-berat-zionis-dan-israel.html

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda