Breaking News

Kwarda Riau Terima Hasil Penggalangan Dana Bumbung Kemanusiaan Kwarcab Kampar

Sebagai bentuk praktik Satya dan Dharma untuk pengintaian dan kesejahteraan atas bencana yang terjadi di Provinsi Riau dan di luar Provinsi Riau, khususnya gempa Cianjur.

Kwartir (Kwarcab) cabang dari Gugus Tugas Kesejahteraan Pramuka pimpinan Gerakan Pramuka Kampar melakukan penggalangan dana kampanye kemanusiaan. 

Hasil penggalangan dana disampaikan oleh Vice President Relawan, Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Kwarcab Kampar (Abdimasgana dan LH) Kak. 

Bantuan tunai tersebut diterima pada Rabu (14/12/2022) oleh Wakil Presiden Abdimasgana dan LH Menpora Kak Ario Wibowo, didampingi Ketua Satgas Pramuka Kak Ismed Ainuni dan jajaran Balai Kwarda Riau. 

Usai penyerahan bantuan, Kak Rasul Pratama Mulia menyampaikan bahwa uang yang terkumpul untuk tahap pertama sebesar Rp. 105.467.200 Sementara Tahap 2 sedang berlangsung dan Kwarda Riau akan dihubungi. 

“Uang ini merupakan hasil pengumpulan sumbangan di cabang Gugusdepan atau Kampar, kemudian dikumpulkan di cabang masing-masing dan selanjutnya diserahkan ke camat,” kata Kak Rasool. 

Rp dari dada. Rp 105.467.200. 5.000.000, kemudian Rp. 15.000.000 diserahkan kepada Kwarda Riau untuk dibagikan kepada yang berhak. 

“Sisanya Rp 85.467.200 akan diantarkan langsung dari Kampar Kurcap ke lokasi gempa di Cianjur, Provinsi Jawa Barat,” imbuhnya. 

Dia berharap uang yang diserahkan ke Kwarda Riau benar-benar masuk ke korban gempa di Cianjur. ***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda