Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Kwarnas Evaluasi Kesiapan MUNAS di Aceh

Bakalbeda.com - Jelang penyelenggaraan Musyawarah Nasional (MUNAS) Gerakan Pramuka pada Oktober 2023 mendatang, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Kwartir Daerah. 

Gerakan Pramuka Aceh mulai melakukan survey lokasi persiapan disejumlah tempat di Kota Banda Aceh dan Sabang. 

Sebagai arena pelaksanaan rangkaian agenda Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka sesuai amanah UU RI NO 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso melalui tim survey yang ditugaskan ke Aceh mengatakan, 

“kita melakukan survey sejumlah tempat yang akan dijadikan arena pelaksanaan Musyawarah Nasional di Aceh, seperti melihat langsung Covention Hall yang akan menjadi arena utama Munas Gerakan Pramuka.

di samping itu juga melihat sejumlah penginapan untuk fasilitas para peserta terdiri dari unsur pimpinan Kwarda seluruh Indonesia serta mengunjungi objek-objek strategis yang tersebar di Banda Aceh dan Sabang, ujar Kak Adi Pamungkas, Rabu (14/12/2022) di Banda Aceh.

Senada itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, Kak H. Muzakir Manaf (Mualem), melalui Ketua Harian Kak Ir. H. Djufri Efendi, M.Si, saat menerima rombongan Kwarnas mengatakan bahwa forum Munas Gerakan Pramuka memberi keesempatan para pimpinan Gerakan Pramuka se-Indonesia melihat Aceh, bersidang dan memilih Ketua Kwarnas untuk priode mendatang.

Hingga saat ini seluruh arena terus kita siapkan dan atas nama Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, kami sangat berterima kasih atas kepercayaan kakak-kakak pengurus Kwarda se-Indonesia yang sudah memberi mandat sehingga Kwarnas menetapkan Aceh sebagai tuan rumah MUNAS 2023.

Aceh sangat aman untuk dikunjungi dan hingga saat ini seluruh arena terus kita siapkan, pungkas Kak Djufri Efendi.gkas Kak Djufri Efendi.

Rombongan Kwarnas Gerakan Pramuka melakukan survey lokasi di Banda Aceh dan Sabang, pada 13 – 15 Desember 2022, terdiri dari Kak Imam Kak Suharso, Kak Harri Prasetya, Kak Adi Pamungkas, dan Kak Sutrisno.

Berdasarkan catatan pelaksanaan event nasional Gerakan Pramuka, Kwarda Aceh pernah sukses menjadi tuan rumah Perkemahan Wirakarya Nasional VII 2010 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Seulawah Scouts Camp dan pada tahun 2023 kembali menjadi tuan rumah pelaksana Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka.***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda