Breaking News

Entri yang Diunggulkan

12 Bunda PAUD di Kecamatan Tellulimpoe Resmi Dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Sinjai

12 Bunda PAUD di Kecamatan Tellulimpoe Resmi Dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Sinjai

SINJAI, Bakalbeda.com
– Pada Selasa, 1 Agustus 2023, 12 orang Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Tellulimpoe resmi dikukuhkan dalam sebuah acara yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan tersebut.

Acara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, yang merupakan Bunda PAUD Kabupaten Sinjai.

Para Bunda PAUD tersebut terdiri dari 10 perwakilan tingkat Desa, 1 perwakilan tingkat Kelurahan, dan 1 perwakilan tingkat Kecamatan.

Acara pengukuhan 12 orang Bunda PAUD di Kecamatan Tellulimpoe menjadi momen bersejarah bagi pendidikan anak usia dini di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tellulimpoe, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Kabupaten Sinjai.

Secara resmi mengukuhkan para Bunda PAUD yang akan berperan penting dalam mewujudkan pendidikan berkualitas bagi anak-anak di wilayah tersebut.

Para Bunda PAUD yang dikukuhkan ini memiliki peran strategis dalam mendukung pemerintah dalam menyediakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas.

Dari 12 Bunda PAUD, terdapat 10 perwakilan tingkat Desa, 1 perwakilan tingkat Kelurahan, dan 1 perwakilan tingkat Kecamatan, yang masing-masing akan bertugas di wilayahnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara Bunda PAUD dengan para kepala sekolah TK, pengelola kelompok bermain, dan tenaga pendidik PAUD.

Hal ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dalam upaya menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif bagi anak-anak usia dini.

Selain itu, Bunda PAUD juga diminta untuk berperan sebagai agen edukasi di masyarakat, khususnya dalam memastikan bahwa seluruh anak usia 5-6 tahun telah terlayani dengan baik dalam satuan PAUD.

Hal ini menjadi langkah strategis untuk mencapai tujuan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto juga mengajak para Bunda PAUD untuk membentuk Kelompok Kerja di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan.

Kelompok Kerja ini akan berperan dalam mendukung tugas-tugas Bunda PAUD dan memastikan langkah-langkah nyata dilakukan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak usia dini di Kecamatan Tellulimpoe.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, menyatakan dukungan penuh terhadap program dan kegiatan yang dilakukan oleh para Bunda PAUD.

Dia juga berharap semangat dan komitmen mereka dapat menjadi contoh bagi para tenaga pendidik satuan pendidikan PAUD lainnya di wilayah Tellulimpoe.

Acara pengukuhan Bunda PAUD di Kecamatan Tellulimpoe juga dirangkaikan dengan sosialisasi tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Para peserta dari berbagai tingkatan, termasuk Camat Tellulimpoe, para Lurah, dan Kepala Desa, serta tenaga pendidik satuan pendidikan PAUD turut hadir dalam kegiatan ini.

Pengukuhan 12 Bunda PAUD ini menandai komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.

Diharapkan, langkah konkret dari para Bunda PAUD akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di wilayah Tellulimpoe.***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda