Breaking News

Aleix Espargaro Rajai Sesi Practice MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone


Bakalbeda.com
-- Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, menunjukkan performa cemerlangnya dalam sesi practice MotoGP Inggris 2023 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Jumat (4/8) malam WIB.

Dalam format baru MotoGP yang dimulai di Inggris, sesi practice menjadi penentu sepuluh pembalap yang lolos otomatis ke Kualifikasi 2 (Q2).

Pada awal sesi practice, pembalap dari Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, tampil mengesankan dengan mencatatkan waktu 2 menit 1,897 detik dan memimpin sementara.

Namun, Aleix Espargaro tak berkecil hati dan berhasil merebut posisi kedua beberapa menit kemudian.

Brad Binder juga menunjukkan performa impresif dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 59,889 detik pada menit kesembilan.

Hingga 30 menit sesi berlangsung, posisi terdepan masih dikuasai oleh Binder, diikuti oleh Bezzecchi dan Francesco Bagnaia.

Dalam upaya mempertahankan posisi terdepan, Bezzecchi terus berusaha memperbaiki catatan waktunya. Pada menit ke-40, Aleix Espargaro tampil menawan dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 59,694 detik, menggeser Bezzecchi.

Ketegangan terus meningkat menjelang akhir sesi practice. Jack Miller berhasil mencatatkan waktu tercepat untuk sementara, tetapi Maverick Vinales tak berkecil hati dan merebut posisi terdepan beberapa saat kemudian dengan waktu 1 menit 59,218 detik.

Tidak ingin kalah, Bezzecchi kembali memperbaiki catatan waktunya dan menduduki posisi terdepan. Namun, persaingan semakin sengit di menit-menit terakhir.

Jorge Martin tampil gemilang dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 58,854 detik.

Namun, tak disangka, Aleix Espargaro mampu mencatatkan waktu yang lebih baik pada detik-detik terakhir sesi practice.

Dengan catatan waktu 1 menit 58,183 detik, ia berhasil menempati posisi terdepan dan mengakhiri sesi practice dengan prestasi gemilang.

Sementara itu, juara bertahan Marc Marquez menempati posisi ke-13, dan pembalap yang sedang naik daun, Fabio Quartararo, harus puas berada di posisi ke-11.

Sepuluh pembalap tercepat pada sesi practice ini akan lolos otomatis ke sesi Kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Inggris 2023.

Sementara pembalap di luar sepuluh besar akan memperebutkan posisi di sesi Kualifikasi 1 (Q1) pada Sabtu (5/8) sebelum babak kualifikasi dan Sprint Race dimulai.

Balapan MotoGP Inggris 2023 akan berlangsung di Sirkuit Silverstone dan disiarkan langsung di Trans7 pada Minggu (6/8) pukul 19.00 WIB.

Dengan hasil gemilangnya, Aleix Espargaro telah menarik perhatian dan akan menjadi salah satu pembalap yang patut diawasi dalam balapan MotoGP Inggris 2023 nanti.

Bagaimana performanya dalam balapan sebenarnya? Kita tunggu aksi seru di Sirkuit Silverstone!***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda