Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Andi Nurhilda Daramata Seto, Bunda PAUD Kabupaten Sinjai, Ajak Seluruh Bunda PAUD Perhatikan Anak-anak dengan Optimal

Andi Nurhilda Daramata Seto

SINJAI, Bakalbeda.com
-- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Sinjai mendapatkan dukungan penuh dari Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Bunda PAUD Kabupaten Sinjai.

Pada pengukuhan Bunda PAUD se Kecamatan Sinjai Barat, Hj. Andi Nurhilda mengajak seluruh Bunda PAUD untuk memberikan perhatian penuh kepada anak-anak PAUD.

Dalam acara yang berlangsung di aula kantor Camat Sinjai Barat pada Rabu, 2 Agustus 2023, Andi Nurhilda mengungkapkan pentingnya peran Bunda PAUD dalam mengoptimalkan perkembangan anak secara menyeluruh.


"Saya harap bunda-bunda PAUD tolong dilihat anak-anak PAUD yang mungkin ada yang tidak melanjutkan ke tingkat SD. Jangan sampai anak-anak PAUD ini cuma berhenti di tingkat PAUD saja. Apabila ada orang tua yang tidak melanjutkan pendidikan anaknya ke tingkat SD mohon dilaporkan ke Kepala Desa biar nanti dilaporkan ke Dinas Pendidikan untuk ditindaklanjuti," ucapnya.


Lebih lanjut, Hj. Andi Nurhilda menyatakan bahwa Bunda PAUD memiliki peran sentral dalam dunia pendidikan, di mana mereka bertanggung jawab untuk mendata seluruh anak usia 5-6 tahun dan memastikan apakah anak-anak tersebut telah menerima layanan pendidikan dengan baik.


Oleh karena itu, Andi Nurhilda menitipkan pesan agar para Bunda PAUD bekerja dengan baik dan tidak hanya sebagai ketua TP. PKK di tingkat Kecamatan, Desa, dan Kelurahan, tetapi juga aktif memonitoring perkembangan anak di wilayah masing-masing.


"Bunda PAUD adalah ujung tombak pendidikan. Ditangan kitalah akan membantu Pemerintah dalam memutus angka putus sekolah. Ini tugas mulia kita semua sebab anak usia dini adalah masa emas dan merupakan generasi penerus bangsa," jelasnya.


Dalam acara pengukuhan tersebut, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengunjungi Kecamatan Sinjai Barat, yang menjadi kecamatan keempat yang dikunjungi Bunda PAUD Kabupaten Sinjai. Pada kesempatan ini, 10 Bunda PAUD dikukuhkan, terdiri dari 1 Bunda PAUD tingkat Kecamatan, 2 Bunda PAUD tingkat Kelurahan, serta 7 Bunda PAUD tingkat Desa.


Dukungan penuh dari Bunda PAUD Kabupaten Sinjai ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di wilayah tersebut dan berkontribusi dalam mengurangi angka putus sekolah. Semoga dengan adanya perhatian lebih dari para Bunda PAUD, masa depan generasi penerus bangsa semakin cerah dan gemilang.



0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda