Breaking News

ASN Sinjai Rayakan HUT ke-78 RI dengan Gerakan Bayar PBB Non Tunai melalui QRIS

Staf Bapenda Sinjai melayani ASN yang ingin bayar PBB dengan cara non tunai menggunakan QRIS

SINJAI, bakalbeda.com
– Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sinjai merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia dengan semangat inovasi.


Melalui "Gerakan Bayar PBB Non Tunai ASN Digital Sinjai", ASN memanfaatkan momentum peringatan HUT RI untuk mendorong pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara non tunai. 


Metode pembayaran QRIS digunakan untuk mempermudah dan mempercepat proses pembayaran, sambil merangkul semangat nasionalisme.


Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) tidak hanya dirayakan dengan semarak upacara dan acara tradisional, tetapi juga menjadi panggung bagi inovasi teknologi. 


Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sinjai dengan bangga meluncurkan "Gerakan Bayar PBB Non Tunai ASN Digital Sinjai", sebuah langkah progresif menuju pembayaran pajak yang lebih efisien dan modern.


Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) adalah salah satu kewajiban masyarakat dalam mendukung pembangunan dan pelayanan publik.


Dalam semangat memajukan pembayaran pajak, ASN Kabupaten Sinjai telah mengambil langkah maju dengan memanfaatkan teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk memfasilitasi pembayaran PBB secara non tunai.


Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Pekan QRIS Nasional di Sulawesi Selatan, yang bertujuan untuk mempopulerkan dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat pembayaran non tunai.


Dalam wawancara, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Dharmawan, menjelaskan bahwa program "Gerakan Bayar PBB Non Tunai ASN Digital Sinjai" tidak hanya mempromosikan inovasi teknologi, tetapi juga merangkul semangat nasionalisme dalam merayakan HUT ke-78 RI.


ASN yang memilih untuk membayar PBB menggunakan QRIS tidak hanya memperoleh kemudahan dan kenyamanan dalam proses pembayaran, tetapi juga berkesempatan mendapatkan kupon undian menarik dan bingkisan berupa minyak goreng.


Program ini telah mendapatkan dukungan penuh dari Bank Sulselbar cabang Sinjai, yang turut serta dengan menyediakan mobil kas keliling selama kegiatan berlangsung.


"Gerakan Bayar PBB Non Tunai ASN Digital Sinjai" ini akan berlangsung hingga Rabu, 16 Agustus 2023.


Ini adalah peluang berharga bagi masyarakat Sinjai untuk ikut serta dalam semangat perubahan dan inovasi, sambil merayakan peringatan HUT ke-78 RI dengan cara yang berbeda dan bermakna.


Dengan inisiatif ini, Kabupaten Sinjai menunjukkan komitmennya dalam mengadopsi teknologi terbaru dan memajukan pembayaran pajak menuju era digital.


Langkah ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengikuti jejak dalam memanfaatkan teknologi guna meningkatkan efisiensi dan pelayanan kepada masyarakat.***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda