Breaking News

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Sulsel 2023 Resmi Dibuka, Peserta Mencapai Rekor Tertinggi


Makassar, bakalbeda.com
- Lapangan indoor MTsN 2 Kota Makassar menjadi saksi bergulirnya acara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada Jumat malam, 4 Agustus 2023.

Acara yang dibuka oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel Khaeroni ini menandai dimulainya persaingan para pelajar berbakat dalam bidang sains dari seluruh provinsi.

Seremoni pembukaan KSM dihadiri oleh beberapa pejabat, termasuk Kabag TU Ali Yafid, Kabid Pendidikan Madrasah M. Tonang, dan Kepala Kemenag Kota Makassar, Irman.

Tampak pula Kepala Kantor Kemenag Takalar H. Solihin, yang datang bersama ibu ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Hj. Insana Solihin untuk memberikan dukungan pada peserta.

Acara yang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 5-6 Agustus 2023, diikuti oleh total 1222 siswa dari seluruh Sulawesi Selatan.

Kabupaten Takalar mengutus 55 peserta yang terdiri dari 30 siswa tingkat MA, 15 siswa tingkat MTs, dan 10 siswa tingkat MI.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Takalar H. Solihin menyampaikan harapannya agar perwakilan Kabupaten Takalar dapat menjadi juara dan mewakili Sulawesi Selatan dalam KSM tingkat nasional.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel Khaeroni berharap agar penyelenggaraan KSM di tahun-tahun mendatang dilakukan secara bergiliran di setiap kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Ia juga menekankan pentingnya melibatkan siswa dari sekolah-sekolah negeri di bawah naungan Kemendikbud untuk ikut serta dalam kompetisi ini.

KSM merupakan ajang bergengsi yang mendorong semangat keilmuan dan prestasi siswa di bidang sains.

Diharapkan, acara ini akan menjadi panggung bagi generasi muda Sulawesi Selatan untuk menunjukkan bakat dan potensi mereka dalam berkompetisi secara sehat dan berkualitas.

Dengan terlaksananya KSM Sulsel 2023 ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan di provinsi ini serta memunculkan bibit-bibit unggul dalam bidang sains yang akan menjadi aset berharga bagi masa depan bangsa.

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda