Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Lomba Gerak Jalan Indah di Sinjai Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78


SINJAI, bakalbeda.com
  – Semangat nasionalisme dan kebersamaan tercermin dalam Lomba Gerak Jalan Indah yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai pada Selasa (15/08/2023) sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Acara yang diikuti oleh 156 kelompok peserta ini berhasil menghipnotis ribuan masyarakat yang tumpah ruah di sepanjang rute jalan utama di Kota Sinjai.

Dengan cuaca yang cukup panas, semangat tak tergoyahkan dari para peserta gerak jalan menunjukkan rasa cinta mereka terhadap NKRI.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), yang turut hadir dalam acara ini, memberikan apresiasi luar biasa terhadap semangat dan dedikasi para peserta.

"Mereka mencintai NKRI. Walaupun dalam keadaan cuaca yang cukup panas, tetap rapi dan semangat dan tetap mengikuti lomba dengan sangat baik. Ini merupakan kebanggaan buat kita bisa melaksanakan kegiatan ini lagi. Karena informasinya selama covid-19 melanda kita selama 3 tahun, lomba gerak jalan indah ini ditiadakan," ungkap Bupati ASA.

Para peserta gerak jalan memberikan penghormatan kepada Bupati ASA dan para pejabat lainnya yang hadir saat mereka melintasi panggung kehormatan di Jalan Persatuan Raya. Bupati ASA pun memberikan penghormatan balasan sebagai bentuk apresiasi.

Dalam acara ini, para peserta terdiri dari berbagai kelompok mulai dari pelajar SD, SMP, dan SMA hingga berbagai organisasi di Kabupaten Sinjai. Semua bersatu dalam semangat menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Bupati ASA mengharapkan bahwa semangat nasionalisme dan patriotisme yang terpancar dari acara ini akan semakin memperkuat jiwa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar dan masyarakat Sinjai.

"Kita sangat beruntung bahwa kita saat ini menikmati kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Untuk itu harapan kita bahwa persatuan dan kesatuan dari seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai bisa terus dijaga, kita berikan yang terbaik buat negara dan buat kabupaten kita tercinta," harapnya.

Dalam acara ini, tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa, serta perwakilan instansi vertikal dan pejabat utama Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, Lomba Gerak Jalan Indah berhasil menjadi perayaan yang menginspirasi dan mengingatkan akan pentingnya persatuan dalam merayakan kemerdekaan. 

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana memperkuat nilai-nilai kebangsaan yang tak ternilai harganya.***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda