Breaking News

Meriahnya Perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-78 di Bumi Panrita Kitta dengan Lomba Sepeda Lambat dan Lari Estafet

Lari estafet hut RI

SINJAI, bakalbeda.com
– Semarak peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 terus berlangsung dengan antusias di Bumi Panrita Kitta. 

Dalam rangka memeriahkan momen bersejarah ini, berbagai kegiatan dan lomba telah digelar pada hari ini di Kawasan Sport Center Stadion H. Andi Bintang.

Salah satu highlight dari rangkaian acara adalah lomba sepeda lambat, yang berhasil memikat perhatian 30 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai. 

Kegiatan ini tak hanya menjadi sarana melatih keseimbangan mengendarai sepeda, tetapi juga sebuah upaya untuk merayakan olahraga populer ini. 

Dari setiap OPD, satu peserta diutus untuk tampil dalam lomba yang memiliki ciri khas tersendiri ini.

Namun, tak hanya lomba sepeda lambat yang menyita perhatian. Lomba lari estafet yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sinjai juga sukses menggelar perlombaan meriah. 

Meskipun teriknya sinar matahari, semangat peserta dan antusias penonton tetap berada pada puncaknya. 

Lomba ini terbagi menjadi tiga kategori, meliputi ASN (Aparatur Sipil Negara), non-ASN, dan pejabat eselon. 

Tiap tim, terdiri dari empat anggota, diberi tugas untuk melintasi stadion sejauh 4x100 meter dalam satu putaran.

Yang menarik dari lomba ini adalah keterlibatan para Kepala OPD, Sekretaris, serta Kepala Bidang dari masing-masing instansi.

Tujuannya bukanlah sekadar menentukan pemenang terbaik, melainkan memberikan hiburan kepada masyarakat sambil melibatkan seluruh elemen birokrasi dalam semangat perayaan. 

Inisiatif ini menggambarkan semangat gotong royong dan persatuan di tengah perayaan Kemerdekaan Indonesia.

Dengan beragam lomba dan kegiatan semacam ini, spirit nasionalisme semakin terpatri kuat, dan semangat persatuan semakin ditingkatkan.

Peringatan Hari Kemerdekaan menjadi bukti nyata bahwa keragaman masyarakat mampu bersatu demi merayakan kebebasan dan kemerdekaan Indonesia.

Para Pejabat dan Masyarakat Padati Stadion H. Andi Bintang

Tak hanya peserta lomba yang bersemangat, tetapi juga para pejabat dan masyarakat yang memadati Stadion H. Andi Bintang. 

Meskipun cuaca yang panas, semangat merayakan kemerdekaan terlihat jelas dari sorak sorai dan dukungan yang mereka berikan kepada para peserta.

Kepala Balitbangda Sinjai, Arifuddin, menyatakan bahwa tujuan utama dari lomba lari estafet ini bukan hanya tentang persaingan, tetapi lebih pada semangat kebersamaan dan kegembiraan dalam merayakan momen penting ini.

Para pejabat yang turut berpartisipasi dalam lomba ini menunjukkan semangat kepemimpinan yang inklusif dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Sinjai, H. Muh. Hidayat, juga menegaskan betapa besar antusiasme peserta lomba sepeda lambat.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya tentang olahraga, tetapi juga pelatihan keseimbangan yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Semangat Kemerdekaan dan Persatuan Terus Berkobar

Perayaan Kemerdekaan Indonesia di Bumi Panrita Kitta tahun ini benar-benar memancarkan semangat kebangsaan dan persatuan.

Melalui berbagai lomba dan kegiatan yang melibatkan beragam lapisan masyarakat dan instansi pemerintahan, pesan penting tentang keragaman yang merujuk pada satu tujuan bersama tergambar dengan jelas.

Acara ini tak hanya sekadar mengenang sejarah perjuangan kemerdekaan, tetapi juga menjadi panggung bagi kebersamaan dan semangat berkolaborasi untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Dalam atmosfer meriah dan penuh kebahagiaan, masyarakat Sinjai menyambut Hari Kemerdekaan dengan harapan dan semangat baru.

Dengan berakhirnya berbagai lomba dan kegiatan, semarak peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 di Bumi Panrita Kitta pun berlanjut dengan upacara dan perayaan lainnya.

Kebersamaan dan semangat nasionalisme yang terpancar dari acara ini menjadi cerminan nyata dari semangat Indonesia yang merdeka dan bersatu.***

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda