Breaking News

Platform Media Sosial Terkenal Berubah Menjadi Aplikasi 'X', Konten Kreator Kini Bisa Raih Penghasilan Berlimpah!

Peralihan Twitter menjadi aplikasi X dapat membuat konten kreator hasilkan cuan dari penghasilan bagi iklan. (Foto: Kolase foto/bakalbeda.com)

SINJAI,
Bakalbeda.com -- Kabar gembira bagi konten kreator di seluruh dunia! Platform media sosial terkenal Twitter telah melakukan perubahan besar dengan merubah namanya menjadi aplikasi 'X'.

Dalam langkah revolusioner ini, Twitter menghadirkan kesempatan emas bagi para konten kreator untuk meraih penghasilan berlimpah melalui program Ads Revenue Sharing.

Berita mengenai perubahan Twitter menjadi aplikasi 'X' disambut hangat oleh komunitas konten kreator di seluruh dunia.


Dalam cuitan resmi dari akun @X pada 29 Juli lalu, platform milik Elon Musk ini secara resmi mengumumkan bahwa para konten kreator kini memiliki peluang untuk mendapatkan hasil dari bagi penghasilan iklan.


Yang menarik adalah, kebijakan ini tidak hanya berlaku di beberapa negara saja, melainkan mencakup 115 negara termasuk Indonesia.


Hal ini memberikan kesempatan bagi ribuan konten kreator di tanah air untuk meraih kesuksesan dalam dunia kreatif digital.


Namun, untuk dapat memonetisasi penghasilan dari Ads Revenue Sharing ini, para konten kreator harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh X Help Center.


Syarat utama yang harus dipenuhi antara lain memiliki minimal 500 pengikut atau 'followers', berlangganan X Blue (sebelumnya dikenal sebagai Twitter Blue) untuk menandakan akun yang terverifikasi, serta telah aktif memposting 15 juta twit atau impression view selama tiga bulan terakhir.


Keuntungan besar bagi para konten kreator tidak hanya berasal dari iklan yang tampil di laman depan.


Justru, iklan yang muncul di kolom komentar balasan dari postingan konten kreator-lah yang bernilai cuan tinggi.


Hal ini memberikan peluang untuk menciptakan interaksi dan keterlibatan yang lebih besar antara pengguna dan konten kreator.


Untuk memastikan penghasilan yang diperoleh konten kreator sah dan terverifikasi, X mengharuskan pengguna memiliki akun Stripe.


Dengan adanya sistem ini, transparansi dalam pembagian hasil penghasilan iklan dapat dijamin secara optimal.


Meskipun kebijakan baru ini menawarkan peluang besar bagi konten kreator untuk meraih penghasilan berlimpah, mereka harus bersabar karena hasil tidak bisa langsung diuangkan.


Konten kreator diwajibkan untuk mencapai minimal 50 dollar AS atau sekitar Rp 754.000-an untuk bisa menikmati penghasilan dari iklan yang telah dikumpulkan selama periode tertentu.


Selain itu, para konten kreator juga harus mematuhi ketentuan lain terkait isi konten.


Konten yang dimonetisasi harus terhindar dari hal-hal yang berbau seksual atau pornografi, kekerasan, tindakan kriminal, serta konten yang mengandung perjudian, narkoba, alkohol, dan skema cepat kaya.


Pelanggaran hak cipta juga akan menyebabkan postingan tidak memenuhi syarat untuk dimonetisasi.


Dengan perubahan drastis dari Twitter menjadi aplikasi 'X', banyak harapan yang dititipkan oleh para konten kreator untuk meraih kesuksesan dan penghasilan yang sepadan dari karya-karya kreatif mereka.


Revolusi ini membuka jalan baru bagi para kreator untuk menginspirasi dan menghibur audiens mereka dengan konten-konten berkualitas yang dapat memberikan kehangatan cengkrama antar pengguna.

Baca Selengkapanya di Insidepontianak.com

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda