Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Dinas Koperasi dan UMKM Galakkan Tiga Jenis Pelatihan Pelatihan, Salah Satunya Digital Marketing

Sinjai, Bakalbeda.com - Dinas Koprasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Sinjai telah menggelar kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan kapasitas koperasi serta usaha mikro kecil menengah (PK2UKM).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa, pada hari Senin, 18 September 2023, di Gedung Aula Wisma Hawai Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya, Bupati Andi Seto mengungkapkan apresiasi kepada Dinas UMKM yang terus memberikan dukungan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Sinjai.

Beliau berharap bahwa melalui pelatihan ini, para pelaku usaha dapat meningkatkan daya saing dan memasarkan produk mereka melalui Digital Marketing.

Kepala Dinas Koprasi dan UMKM menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, mereka memberikan tiga bentuk pelatihan yang bertujuan untuk membantu para pelaku usaha di Kabupaten Sinjai, yaitu:

1. Pelatihan Digital Marketing: Untuk membantu UMKM memahami dan menguasai pemasaran digital yang semakin penting dalam era modern.

2. Pelatihan Manajemen Usaha dan Keuangan: Untuk meningkatkan kemampuan manajemen dan pengelolaan keuangan UMKM.

3. Pelatihan Pemeriksaan Kesehatan Koperasi: Dalam upaya memastikan koperasi di Kabupaten Sinjai tetap sehat dan berkelanjutan.

Para pelaku UMKM di Kabupaten Sinjai menunjukkan antusiasme besar dalam mengikuti kegiatan ini, karena mereka sadar bahwa pemahaman dan pengetahuan yang diperoleh dari pelatihan ini akan membantu mereka mengembangkan usaha mereka.

Kegiatan pelatihan ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, dimulai dari hari Senin hingga Rabu.

Ini adalah langkah positif dari pemerintah daerah dalam mendukung dan memajukan sektor UMKM, terutama dalam menghadapi tantangan yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19 di tahun 2021-2022.

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda