Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Gegara Acara Sesi Foto Prewedding, Bukit Teletubbies Bromo Tengger Semeru Kebakaran

Gunung Bromo terbakar karena diduga akibat adanya aktivitas foto Prewedding yang dilakukan pengunjung dengan menyalakan flare (Instagram @pesonalumajangmovement)

Bakalbeda.com
- Sebuah tragedi kebakaran melanda Bukit Teletubbies di kawasan Bromo Tengger Semeru pada hari Rabu, 6 September 2023, dan dugaan awal menunjukkan bahwa penyebabnya adalah sesi foto prewedding yang menggunakan flare oleh salah satu pengunjung.

Kebakaran yang terjadi di salah satu destinasi wisata terkenal ini memicu respons cepat dari Balai Besar Taman Nasional Bromo, Tengger, dan Semeru (BB TNBTS).

Pukul 22.00 WIB pada hari kejadian, BB TNBTS memutuskan untuk menutup akses wisata ke Bukit Teletubbies.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan asap putih yang membumbung tinggi di langit Bukit Teletubbies, menggambarkan skala kebakaran yang signifikan.

Dalam video tersebut, terlihat aktivitas sesi foto prewedding yang kemungkinan besar menjadi pemicu kebakaran tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh dari akun Instagram @pesonalumajangmovement, kebakaran diduga disebabkan oleh tindakan seorang wisatawan yang membawa dan menyalakan flare selama sesi foto prewedding.

Pelaku yang diduga bertanggung jawab telah diamankan oleh Polres Probolinggo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Septi Eka Wardhani, Kepala Bagian Tata Usaha BB TNBTS, menjelaskan bahwa penutupan akses wisata Bromo ini dilakukan untuk memungkinkan upaya pemadaman api yang efisien dan untuk memastikan keamanan pengunjung.

Waktu penutupan belum dapat diprediksi dan akan berlaku hingga pemadaman api berhasil diselesaikan.

Meskipun pengelola BB TNBTS belum memberikan pernyataan resmi tentang penyebab kebakaran, beredar kabar yang mengindikasikan bahwa kebakaran ini disebabkan oleh penggunaan flare selama sesi foto prewedding oleh pengunjung.

Bagi pengunjung yang telah membeli tiket secara online, mereka akan memiliki opsi untuk mengajukan reschedule kunjungan mereka saat destinasi wisata ini kembali dibuka untuk umum.

Kejadian tragis ini menunjukkan pentingnya kesadaran dan tanggung jawab dalam menjaga lingkungan alam serta keamanan di destinasi wisata yang sering kali sangat sensitif terhadap risiko kebakaran. 

Upaya pemadaman dan pemulihan terus berlangsung di Bukit Teletubbies Bromo Tengger Semeru, sambil para pihak berharap agar keindahan alam ini dapat segera pulih dan kembali dinikmati oleh para pengunjung.

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda