Breaking News

Kios di Pasar Biringere Kabupaten Sinjai Hampir Ludes Terbakar


Bakalbeda.com
- Sebuah kejadian menegangkan hampir merenggut kios milik Faridah Sandrang di Pasar Biringere, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara pada Jumat (12/1/2024) sekitar pukul 13.15 WITA.

Beruntung, tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Sinjai sigap diterjunkan ke lokasi dan berhasil memadamkan api, mencegah kerugian yang lebih besar.

Pemilik kios, Faridah Sandrang, tidak berada di lokasi saat kejadian, sehingga petugas pemadam kebakaran terpaksa melakukan tindakan cepat untuk memadamkan api.

Untuk mengakses area yang terkena dampak api, petugas bahkan harus membongkar paksa pintu kios. Peristiwa ini bermula dari bagian belakang tempat penyimpanan barang campuran di dalam kios.

Diduga kuat, kebakaran ini disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik, yang kemudian menimbulkan percikan api yang cepat merambat.

Keberhasilan tim pemadam kebakaran dalam menangani situasi ini telah meminimalkan risiko agar api tidak meluas ke kios-kios lainnya di sekitarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Sinjai, mengatakan, Kami sangat bersyukur bahwa kami bisa merespon dengan cepat dan mengendalikan situasi sebelum merugikan lebih banyak lagi.

Penting bagi pemilik usaha untuk selalu waspada terhadap potensi risiko kebakaran dan memastikan instalasi listrik dalam kondisi baik.

Faridah Sandrang, pemilik kios yang hampir menjadi korban kebakaran, mengucapkan terima kasih kepada tim pemadam kebakaran yang sigap merespon kejadian tersebut.

"Saya bersyukur bahwa api bisa segera dipadamkan, meskipun ada kerugian materiil akibat pembongkaran pintu kios. Yang terpenting, tidak ada korban jiwa dan kios saya masih bisa beroperasi kembali setelah proses perbaikan," ujarnya.

Pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengonfirmasi penyebab pasti kebakaran ini.

Sementara itu, kejadian ini menjadi pengingat bagi para pedagang dan pemilik usaha di pasar untuk selalu menjaga keamanan dan kewaspadaan terhadap potensi bahaya kebakaran.***
 

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda