Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Pemerintah Sinjai Berikan Bantuan Unit Pengolahan Pakan Ternak untuk Meningkatkan Produksi Sapi Potong


Bakalbeda.com
- Sekretaris Daerah Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menyerahkan bantuan berupa Gedung Unit Pengolahan Pakan Ternak kepada Kelompok Tani Falompeng pada Jumat (05/01/2024) di Desa Bulu Tellue, Kecamatan Bulupoddo.

Dalam upaya mendukung peningkatan produksi serta kemandirian pangan, terutama dalam sektor sapi potong, Pemerintah Kabupaten Sinjai secara resmi menyerahkan bantuan berupa Gedung Unit Pengolahan Pakan Ternak.

Serah terima bantuan ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, kepada Kelompok Tani Falompeng yang berlokasi di Desa Bulu Tellue, Kecamatan Bulupoddo pada Jumat kemarin.

Saat menyampaikan bantuan tersebut, Sekda Sinjai menegaskan bahwa langkah ini merupakan ekspresi perhatian pemerintah dalam mendorong peningkatan produksi serta kesejahteraan peternak sapi potong di wilayah Kabupaten Sinjai.

"Kabupaten Sinjai memiliki peran penting dalam produksi sapi potong di Sulawesi Selatan. Wilayah kita menjadi salah satu penyuplai sapi bibit dan potong yang signifikan untuk beberapa daerah di Sulawesi dan Kalimantan. Hal ini menjadi peluang bagi petani kita untuk meningkatkan pendapatan melalui pengembangan ternak sapi potong," ungkapnya.

Bantuan berupa unit pengolahan pakan ini diharapkan mampu membantu peternak dalam penyediaan pakan berkualitas sepanjang tahun. Sekda Sinjai percaya bahwa hal ini akan mendorong peningkatan produksi dan produktivitas sapi potong.

"Dengan bantuan ini, kami berharap kelompok tani yang menerimanya dapat mengelolanya secara efektif dan efisien. Rawatlah gedung dan peralatan yang kami berikan agar dapat memberikan manfaat dalam jangka waktu yang panjang. Semoga kontribusi dari bantuan ini dapat memperkuat sektor peternakan, khususnya dalam pengembangan komoditas sapi potong, serta memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat," harapnya.

Bantuan ini diharapkan bukan hanya sebagai bantuan materiil semata, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk mendukung pertumbuhan sektor peternakan yang berkelanjutan di Kabupaten Sinjai.

Dengan pengelolaan yang tepat, diharapkan akan memberikan manfaat jangka panjang bagi petani dan masyarakat secara keseluruhan.

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda