Breaking News

Bocah "Tenggelam" di Sungai Irigasi Jatibarang, Brebes, Ternyata Hanya Nonton Pencarian Diri Sendiri


Brebes, Bakalbeda.com
- Media sosial dihebohkan dengan kabar seorang anak di Kecamatan Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah, yang dikabarkan tenggelam setelah mandi di sungai irigasi.

Namun, kejadian ini berubah menjadi cerita unik ketika anak tersebut malah ditemukan sedang menonton pencarian dirinya yang dilaporkan tenggelam.

Awal mula kejadian bermula ketika seorang anak pergi mandi di sungai sendirian, sementara teman-temannya memilih untuk tidak ikut mandi.

Setelah beberapa saat, anak tersebut pulang tanpa sepengetahuan teman-temannya, yang mengakibatkan kekhawatiran bahwa dia tenggelam.

Grup relawan kemudian menginformasikan bahwa anak tersebut pulang dan tidur, namun, kabar tenggelamnya sudah menjadi viral di media sosial.

Merasa perlu adanya tindakan, relawan gabungan, anggota TNI, Polri, dan BPBD melakukan pencarian di lokasi sungai irigasi.

Upaya pencarian melibatkan banyak pihak, namun setelah beberapa waktu, anak yang dikabarkan tenggelam ternyata ditemukan berada di barisan terdepan di salah satu pintu air di Kecamatan Jatibarang, sedang asyik menonton pencarian dirinya sendiri.

Dalam surat keterangan yang dikeluarkan oleh Kepolisian Sektor Jatibarang, disebutkan bahwa pada hari Kamis, 22 Februari 2024, pukul 13.00 WIB, Polsek Jatibarang menerima pengaduan dari seorang warga setempat. Pencarian dilakukan bersama BPBD Kabupaten Brebes dan Tim Basarnas Cilacap hingga pukul 22.38 WIB tanpa hasil.

Hasil interogasi saksi-saksi dan tidak adanya laporan kehilangan anak dari warga masyarakat membuat Polsek Jatibarang menyimpulkan bahwa kejadian anak tenggelam di sungai irigasi Desa Jatibarang Lor, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, tidak terjadi.

Pencarian dihentikan pada pukul 22.38 WIB. Kejadian ini menunjukkan pentingnya komunikasi yang jelas dan akurat dalam menyampaikan informasi, sekaligus mengajarkan pelajaran berharga tentang kehati-hatian dan koordinasi dalam situasi darurat.
 

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda