Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Hasil Survei Poltracking di Jawa Timur: Prabowo Unggul dengan 60,1%, Ganjar dan Anies Menyusul


Jawa Timur, bakalbeda.com
- Survei terbaru dari lembaga riset Poltracking memberikan gambaran politik yang menarik di Jawa Timur.

Hasil survei tersebut menunjukkan dukungan signifikan untuk calon presiden Prabowo Subianto, dengan angka mencapai 60,1%.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berada di posisi kedua dan ketiga dengan masing-masing 17,2% dan 14,9%.

Survei ini dilakukan untuk mengukur tingkat dukungan masyarakat Jawa Timur terhadap berbagai tokoh nasional dalam persiapan pemilihan presiden mendatang.

Dari total responden yang terlibat, sebanyak 5.000 orang di seluruh provinsi Jawa Timur memberikan jawaban mereka terkait preferensi politik. 

Rinciannya adalah sebagai berikut:

1. Prabowo Subianto (60,1%)

Prabowo, mantan Danjen Kopassus dan calon presiden pada pemilihan sebelumnya, berhasil memimpin dalam survei ini dengan dukungan yang signifikan.

Hasil ini menunjukkan popularitasnya yang tetap kuat di kalangan masyarakat Jawa Timur.

2. Ganjar Pranowo (17,2%)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menempati posisi kedua dengan dukungan 17,2%. Meskipun tidak sekuat Prabowo, namun Ganjar tetap menjadi salah satu figur yang diminati oleh sebagian masyarakat Jawa Timur.

3. Anies Baswedan (14,9%)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berada di posisi ketiga dengan dukungan sebesar 14,9%.

Angka ini menunjukkan bahwa Anies memiliki basis dukungan yang cukup di provinsi ini, meskipun harus bersaing dengan tokoh-tokoh lainnya.

Hasil survei ini menjadi sorotan karena menunjukkan dinamika politik yang menarik di Jawa Timur, sebuah provinsi dengan peran strategis dalam peta politik nasional.

Meskipun survei hanya mencerminkan kondisi pada saat ini dan dapat berubah seiring berjalannya waktu, namun tetap memberikan gambaran awal tentang potensi dukungan terhadap calon presiden tertentu di provinsi ini.

Para analis politik memperkirakan bahwa hasil ini akan memicu pergerakan dan strategi baru dari para kandidat, termasuk upaya untuk memperkuat basis dukungan mereka di Jawa Timur.

Dengan pemilihan presiden yang semakin dekat, survei-survei selanjutnya diharapkan akan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang dinamika politik yang berkembang di seluruh Indonesia.
 

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda