Breaking News

Ketua KPU Sinjai Ingatkan Amanah Jabatan Saat Lantik 240 PPS

Sebanyak 240 orang PPS se-Kabupaten Sinjai menghadiri pelantikan di auditorium kampus UIAD Sinjai.
Sebanyak 240 orang PPS se-Kabupaten Sinjai menghadiri pelantikan di auditorium kampus UIAD Sinjai.

Bakalbeda.com
- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Muhammad Rusmin, memberikan pesan penting mengenai beratnya amanah jabatan saat melantik 240 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sinjai.

Acara pelantikan ini berlangsung di auditorium kampus Universitas Islam Alaudin Sinjai (UIAD), Kecamatan Sinjai Utara, pada Minggu pagi.

Dalam sambutannya, Rusmin menekankan betapa besar tanggung jawab yang diemban oleh para anggota PPS.

“Ucapkanlah kalimat ‘Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun’ setelah anda dilantik karena jabatan adalah amanah yang berat. Menjadi PPS itu tanggung jawabnya berat,” ujar Rusmin.

Rusmin mengingatkan bahwa setelah pelantikan, banyak ucapan selamat akan beredar di media sosial. Namun, ia mengingatkan bahwa jabatan yang diberikan adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan penuh integritas.

“PPS ini tugasnya berat. Ini amanah yang besar. Setelah ini tentu akan banyak status, story media sosial yang berhamburan mengucapkan selamat. Tapi dari semua itu ucapkanlah innalillah karena jabatan adalah amanah yang berat,” tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya kejujuran dan kerja keras para anggota PPS dalam menjalankan tugas mereka.

“Anda ini ujung tombak, anda yang bersentuhan langsung dengan elemen masyarakat paling bawah. Termasuk memilih penyelenggara di tingkat TPS. Bekerjalah dengan jujur,” pesan Rusmin.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, perwakilan dari Kapolres dan Dandim 1424 Sinjai, serta para lurah dan kepala desa se-kabupaten Sinjai.

Para hadirin menyaksikan prosesi pelantikan yang berlangsung khidmat dan penuh rasa tanggung jawab.

Para anggota PPS yang dilantik ini akan bertugas pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2024.

Dengan pelantikan ini, diharapkan mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga integritas dalam setiap tahapan pemilihan.***

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda