Breaking News

Buka Peluang Lebih Dini untuk Kerja, BINUS University Hadirkan Kuliah 2,5 Tahun

 

BINUS University memiliki program kuliah 2,5 tahun untuk membantu mengurangi pengangguran di Indonesia. Program ini bertujuan memberikan keahlian yang relevan bagi mahasiswa agar siap menghadapi dunia kerja yang dinamis dan cepat berubah. Data BPS menunjukkan peningkatan pengangguran di kalangan lulusan pendidikan tinggi dari 4,8% pada 2022 menjadi 5,10% pada 2023.

Program kuliah 2,5 tahun ini terbuka untuk pelajar SMA dan lulusan SMK, membantu mereka mendapatkan pengalaman profesional dan keterampilan yang dibutuhkan melalui enrichment program. Mahasiswa dapat memilih satu dari tujuh track pembelajaran yang sesuai dengan minat dan rencana karir jangka panjang mereka. Kurikulum BINUS University memaksimalkan pembelajaran dengan berfokus pada praktik kerja lapangan dan keterampilan teknologi.

Program ini juga mencakup pembelajaran mengenai AI, entrepreneurship, dan character building untuk meningkatkan kesiapan generasi muda agar bisa langsung berkarier setelah lulus. Dr. Nelly. S.Kom., M.M., CSCA, Rektor BINUS University, menyatakan bahwa visi BINUS University 2035 sejalan dengan Indonesia Emas 2045. BINUS University terus berinovasi untuk memberdayakan generasi muda dengan program-program yang mengasah kemampuan mereka.

Sejak 2014, program kuliah 2,5 tahun BINUS University telah membantu lebih dari 96.000 mahasiswa memulai karier lebih awal. Kevin Jaya Wiguna, alumni BINUS University, adalah contoh sukses dari program ini, berhasil membangun karier sebagai indie game developer saat masih kuliah. Kevin menyatakan bahwa enrichment program BINUS University memberinya kesempatan berinteraksi dengan para ahli teknologi dan mengembangkan game sendiri.

Komitmen BINUS University untuk Percepat Karir Mahasiswa

BINUS University berkomitmen untuk membantu mengatasi pengangguran di Indonesia melalui program kuliah 2,5 tahun ini. Program ini dirancang untuk memberikan manfaat tidak hanya bagi mahasiswa tetapi juga untuk masyarakat dan kemajuan Indonesia. Dr. Nelly menekankan bahwa BINUS University terus mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan pendidikan yang berkualitas dan relevan.

BINUS University menempati posisi 951-1000 dalam pemeringkatan QS World University Rankings 2025 dan posisi ke-10 di Indonesia. BINUS University berupaya menjadi pelopor inovasi dalam pendidikan, mengintegrasikan teknologi terbaru dan metode pembelajaran mutakhir. Dengan kampus di berbagai lokasi di Indonesia, BINUS University berharap terus menghasilkan SDM unggul dan menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan potensi setiap individu.

BINUS UNIVERSITY adalah perguruan tinggi berkualitas global dengan akreditasi Unggul dari BAN-PT dan pengakuan dari QS dan Times Higher Education. BINUS UNIVERSITY memiliki 12 kampus di berbagai kota di Indonesia serta Online Campus untuk pendidikan jarak jauh. BINUS UNIVERSITY berkomitmen agar 2 dari 3 lulusannya bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur.

Tentang BINUS UNIVERSITY 

 BINUS UNIVERSITY merupakan Perguruan Tinggi Indonesia berkualitas global yang telah terakreditasi Unggul dari BAN-PT dan mendapat pengakuan dari lembaga pemeringkatan dunia seperti QS (Quacquarelli Symmonds) dan Times Higher Educations. Dengan pengalaman selama 42 tahun membina Nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY memiliki visi utama, yakni sebagai “A World-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation.” BINUS UNIVERSITY memiliki 12 kampus yang tersebar di beberapa kota di Indonesia yang terdiri dari 6 kampus di Jakarta, 2 kampus di Tangerang, 1 kampus di Bekasi, 1 kampus di Bandung, 1 kampus di Malang, dan 1 Kampus di Semarang. Selain itu BINUS juga memiliki Online Campus yang menyediakan layanan pendidikan jarak jauh. 

Press Release ini juga tayang di VRITIMES

0 Komentar

Posting Komentar
Pasang Iklan
© Copyright 2023 - Bakal Beda
curl https://api.s.id/v1/me \ -H 'X-Auth-Id: 6716e7f837eeece960e31a9f' \ -H 'X-Auth-Key: cm2jo1ra4000101nz1hht1tj0.RnnBKXEhJfuzJcbIApvEaFzcohK-OgVp'