Breaking News

Pj. Bupati Sinjai Membuka Lomba Bercerita Antar Siswa SD/MI se-Kabupaten Sinjai


Pj. Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah secara resmi membuka Lomba Bercerita antar siswa SD/MI se-Kabupaten Sinjai yang dipusatkan di pendopo rumah jabatan Bupati Sinjai.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan bahwa lomba bercerita merupakan salah satu wadah penting bagi anak-anak untuk menumbuhkan minat baca dan budaya literasi sejak dini.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat mengembangkan imajinasi, kreatifitas, dan kemampuan berkomunikasi mereka dengan baik. Selain itu, lomba bercerita juga menjadi sarana untuk melestarikan nilai-nilai budaya dan tradisi bangsa,” ujar Pj. Bupati Sinjai.

Beliau menambahkan bahwa cerita-cerita rakyat atau tema yang ditampilkan oleh anak-anak dapat menjadi pengingat bagi semua tentang kekayaan budaya bangsa yang harus dijaga dan dilestarikan.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan lomba bercerita ini. Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak untuk terus belajar dan berkarya, serta menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter,” lanjutnya.

Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, akan terus berupaya meningkatkan tingkat kegemaran membaca di Kabupaten Sinjai melalui kegiatan lomba bercerita bagi siswa siswi SD dan MI tingkat Kabupaten Sinjai.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai beserta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga bisa terlaksana dengan baik. Kepada para peserta lomba, saya berpesan untuk terus meningkatkan wawasan dengan membaca dan berliterasi,” pesan Pj. Bupati.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Aziz Amin, serta Bunda Literasi Sinjai yang juga istri Pj. Bupati Sinjai, Cut Resmiati, menyampaikan bahwa perkembangan kehidupan sosial masyarakat di era kemajuan teknologi saat ini kian dinamis. Hal ini, jelas mereka, menjadi sebuah tantangan bagi semua pihak untuk terus berjalan selaras dengan dinamika yang terus berakselerasi.

“Untuk itu, menjawab tantangan yang ada, kita semua diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, salah satunya melalui stimulasi peningkatan enam literasi dasar, demi terwujudnya masyarakat Sinjai yang cerdas, unggul, dan berdaya saing,” pesan Bunda Literasi Sinjai.

Kegiatan ini diikuti oleh 37 peserta dari semua gugus sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai, dengan cerita yang dibawakan adalah cerita rakyat Sinjai.

0 Komentar

Posting Komentar
Pasang Iklan
© Copyright 2023 - Bakal Beda
curl https://api.s.id/v1/me \ -H 'X-Auth-Id: 6716e7f837eeece960e31a9f' \ -H 'X-Auth-Key: cm2jo1ra4000101nz1hht1tj0.RnnBKXEhJfuzJcbIApvEaFzcohK-OgVp'