Breaking News

Entri yang Diunggulkan

Dua Madrasah di Tanah Luwu di PKKM



Kareba Madrasah Kegiatan PKKM 4 Tahunan  dilaksanakan di Kemenag kabupaten Luwu. PKKM ini ditujukan untuk kepala madrasah Tsanawiyah negeri Belopa Hj.Sitti Arabdan kepala madrasah Aliyah negeri Suli Hj.Hijeria. Pelaksanaan PKKM ini berlangsung selama 2 hari yakni 15 - 16 Juli 2022 yang dihadiri oleh Kabid Penmad H.Rappe, Kakankemenag Luwu H.Nurul Haq, kasi Penmad Kemenag Luwu H.Fakhruddin dan para tim penilai PKKM dan tim dari seksi Tendik Kanwil Kemenag Sulsel.

Kepala kantor Kemenag kab.Luwu H.Nurul Haq dalam sambutannya mengatakan di kabupaten Luwu terdapat sekitar 20 madrasah Aliyah, 42 MTs dan madrasah ibtidaiyah sebanyak 48 madrasah. Untuk itu PKKM perlu dilakukan untuk menilai kinerja kepala madrasah sesuai dgn PMA no.58 tahun 2020.

Dalam arahannya H.Rappe menyampaikan bahwa melihat banyaknya madrasah  di kabupaten Luwu, maka PKKM ini dibagi menjadi 2 bagian, untuk madrasah swasta pelaksanaannya dilakukan oleh Kemenag kab/kota, sementara untuk madrasah negeri PKKM 4 Tahunan dilaksanakan oleh bidang Penmad kanwil Kemenag.Untuk itu, jika Kamad  berada dalam periode pertama, maka masih ada kesempatan untuk lanjut ke periode ke dua, namun jika sudah dua periode maka mau tidak mau harus di ganti karena aturan yang menghendaki demikian.

Pada PKKM kali ini berjalan lancar, hal ini disebabkan karena kesiapan ke dua kepala madrasah sangat luar biasa, setiap dokumen yang diminta dalam instrumen hampir semuanya ada. Dan kecakapan serta kekompakan para guru atau pun staf tenaga kependidikan pada dua madrasah ini patut diacungi jempol. kepala madrasah merasakan tanpa dukungan dari mereka, kepala madrasah bukan apa-apa. Ungkap salah satu kamad yang di PKKM..(ryf).

0 Komentar

zumardiidra03
295
© Copyright 2023 - Bakal Beda